Minggu, 22 Oktober 2017

Ini yang Disita Penyidik Kejari Sidoarjo dari Kantor PDAU

Kamis, 20 April 2017 23:21:58 WIB
Reporter : M. Ismail
Ini yang Disita Penyidik Kejari Sidoarjo dari Kantor PDAU

Sidoarjo (beritajatim.com) - Tim Penyidik Kejari Sidoarjo berhasil menyita sejumlah barang bukti (BB) penting dari kantor Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Sidoarjo di Jl Untung Suropati Sidoarjo, Kamis (20/4/2017).

Barang bukti yang disita diantaranya 11 dus dokumen, nota transaksi keuangan, surat kontrak, 1 Laptop dan 1 CPU. "Alhamdulillah, semua BB sekarang sudah kami sita," tegas Kasi Intel Kejari Sidoarjo, Andri Tri Wibowo.

Andri menyebutkan, barang bukti yang disita itu berasal dari beberapa ruangan. Diantaranya ruang Direktur PDAU Sidoarjo Amral Soegianto, dua ruangan bendahara, tiga ruang kepala unit dan ruangan staf.

Diberitakan sebelumnya, PDAU Sidoarjo merupakan perusahaaan plat merah milik Pemkab Sidoarjo yang membawahi beberapa unit diantaranya Delta Property, Delta Grafika, Delta Advertaising dan Delta Gas.

Akan tetapi, dari 4 unit itu, penyidik memfokuskan pada tiga unit yakni Delta Grafika, Delta Gas dan Delta Properti. Diduga, pengelolaan keuangan dari 2010 sampai 2016 itu bocor. [isa/suf]

Komentar

?>