Kamis, 24 Agustus 2017

Kejari Sidoarjo Sita Dokumen PDAU 2010-2016

Kamis, 20 April 2017 16:06:04 WIB
Reporter : M. Ismail
Kejari Sidoarjo Sita Dokumen PDAU 2010-2016

Sidoarjo (beritajatim.com) - Tim penyidik Kejari Sidoarjo menyita banyak dokumen dari kantor Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU). Sejumlah dokumen yang disita berupa pembukuan dari tahun 2010 sampai 2016.

"Penggeledahan ini dilakukan untuk mengumpulkan barang bukti dugaan penyelewangan pengelolaan keuangan di PDAU," kata Kasi Intel Kejari Andri Tri Wibowo, Kamis (20/4/2017).

Dia menambahkan, perusahaan ino milik negara, dalam hal ini Pemkab Sidoarjo. PDAU ini dianggarkan melalui APBD Kabupaten Sidoarjo.

"Jadi ada kewajiban yang harus dilakukan oleh PDAU terhadap Pemkab Sidoarjo dalam soal keuangan, yakni laba bersih yang disetor ke Pemkab Sidoarjo," tegasnya.

Andri juga menduga ada pengelolaan keuangan yang tidak semestinya. Nanti juga akan diselidiki yang mengerucut masalah kerugian negara. "Sampai saat ini adanya kerugian dan tidaknya, masih kami selidiki," tandasnya.

Untuk kasus dugaan penyelewengan pengelolaan keuangan di PDAU, difokuskan pada bidang usaha percetakan dan pengelolaan gas. "Kami saat ini fokus pada penyelidikan dua usaha di PDAU, yakni bidang percetakan dan pengelolaan gas," pungkas Andri. [isa/but]

Komentar

?>