Kamis, 29 Juni 2017

Pasca Tahanan Kabur

Polres Malang Pindahkan 50 Orang Tahanan ke LP

Kamis, 20 April 2017 15:45:18 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Polres Malang Pindahkan 50 Orang Tahanan ke LP

Malang (beritajatim.com) - Pasca kaburnya 17 orang tahanan dari penjara Polres Malang, dua pertiga dari seluruh penghuni sel ditempat ini, langsung  dipindahkan ke LP.

Kepastian itu disampaikan langsung Wakapolres Malang Kompol Decky Hermansyah, Kamis (20/4/2017) saat memantau renovasi dan perbaikan sel penjara.

“Sejak kemarin dan hari ini renovasi ruang tahanan kita lakukan. Maka dari itu, kita titipkan ke LP. Namun tidak semunya hanya pertiga jumlah tahanan atau sekitar 50 sampai 60 orang saja,” beber Kompol Decky.

Kata dia, untuk tahanan perempuan juga dibantu Kalapas Wanita. Pihaknya juga sudah melakukan perbaikan teralis besi yang sempat dirusak tahanan saat kabur. “Langsung kita benahi, kita tambah CCTV satu blok kita tambah CCTV dan kita benahi,” terangnya.

Ia menambahkan, perbaikan dilakukan karena secara keseluruhan, kondisi bangunan tahanan  Polres Malang relatif sudah bangunan lama.

“Dari bangunan ini hanya mampu menampung 60 orang tahanan saja. Kami menghimbau bagi tahanan kabur yang kini berada diluar, untuk menyerahkan diri supaya kita tidak melakukan tindakan tegas,” papar Kompol Decky. (yog/ted)

Tag : napi kabur

Komentar

?>