Kamis, 24 Agustus 2017

Kantor PDAU digeledah Tim Penyidik Kejari Sidoarjo

Kamis, 20 April 2017 13:42:55 WIB
Reporter : M. Ismail
Kantor PDAU digeledah Tim Penyidik Kejari Sidoarjo
Jaksa senior Kejari Sidoarjo Rosidah Alimartin memeriksa berkas.

Sidoarjo (beritajatim.com) - Setelah status meningkat dari penyelidikan ke penyidikan, Kejari Sidoarjo melakukan penggeledahan di kantor Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) di Jalan Untung Suropati Sidoarjo.

Tim penggeledah yang dipimpin lansung oleh Kasi Intel Kejari Andri Tri Wibowo dan Kasi Pidsus Kejari Sidoarjo Adi Harsanto. Tim melakukan penggeledahan di ruangan staf bagian depan, ruangan kabid, ruang bendahara dan juga ruangan direktur.

Dalam penggeledahan ini, selain memeriksa berkas-berkas milik PDAU, tim Adyaksa ini juga memeriksa isi laptop dan komputer milik perusahaan dan pejabat setempat. Petugas juga mengumpulkan dan menyita beberapa dokumen yang dikumpulkan di satu kotak plastik yang disediakan tim.

Belum ada statsmen resmi dari Tim Penyidik Kejari Sidoarjo dalam penggeledahan ini. Tim penyidik masih sibuk mencari berkas perusahaan plat merah itu mulai tahun 2010 sampai 2016.

Kasi Intelijen Andri Tri Wibowo sebelumnya mengatakan pihaknya kini tengah fokus mengumpulkan alat bukti dugaan bocornya pengelolaan keuangan PDAU selama enam tahun terakhir yakni mulai tahun 2010-2016.

PDAU Sidoarjo merupakan perusahaaan plat merah yang membawahi beberapa unit diantaranya Delta Property, Delta Grafika, Delta Advertaising dan Delta Gas.

"Kami fokus kepada semua unit pengelolaan itu. Namun, saat ini kami fokus pada tiga unit yakni Delta Grafika, Delta Gas dan Properti," jelas mantan Kasi Pidsus Kejari Jombang itu kepada wartawan. [isa/but]

Komentar

?>