Minggu, 30 April 2017

3 Tahanan Kabur Tertangkap, 2 Ditembak Kakinya

Kamis, 20 April 2017 00:07:40 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
3 Tahanan Kabur Tertangkap, 2 Ditembak Kakinya

Malang (beritajatim.com) - Tiga dari 17 tahanan Polres Malang yang kabur akhirnya tertangkap, Rabu (19/4/2017) malam. Sekitar pukul 23.10 WIB, ketiga tahanan tersebut dibawa tiga buah mobil yang berisi Tim Buser Satreskrim Polres Malang dibantu Buser Satnarkoba.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung menjelaskan, dua dari tiga tahanan kabur terpaksa ditembak kakinya. "Dua orang terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas karena berupaya kabur saat hendak ditangkap," katanya.

Ujung membeberkan, yang tertangkap lebih dulu atas nama Abdurohman (29) di kawasan Turen-Gondanglegi, Kabupaten Malang. Dia dibekuk petugas sekitar pukul 16.30 WIB. "Abdurohman kita tangkap di perbatasan Turen dan Gondanglegi," ujar Ujung.

Dari sinilah, tim pemburu tahanan kabur lalu berhasil meringkus Nurhadi dan Burhanudin. Dua tahanan tersebut ditangkap di Jalan Tenaga, Kota Malang. Mereka ini ada yang berrencana hendak kabur ke Pulau Bali.

AKBP Ujung melanjutkan, pihaknya mempersilahkan ke 14 tahanan yang masih berada di luar, untuk segera menyerahkan diri. "Silahkan menyerahkan diri dan saya jamin keamanannya," tutur Ujung. [yog/suf]

Komentar

?>