Selasa, 12 Desember 2017

Ruangan Direnovasi, 51 Tahanan Polres Kediri Kota Dititipkan

Rabu, 19 April 2017 19:16:49 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Ruangan Direnovasi, 51 Tahanan Polres Kediri Kota Dititipkan

Kediri (beritajatim.com) -- Tidak ingin ada tahanan yang kabur seperti di Polres Malang, Satuan Tahti Polres Kediri Kota memperketat pengamanan di ruang tahanan.

Petugas melakukan patroli rutin untuk mengecek para anggota yang sedang berjaga dan para tahanan di dalam sel.
 
Pemeriksaan ini meliputi, kontrol kunci dan gembok, kontrol tembok dan kamar mandi. Menurut Kepala Satuan Tahti Iptu Yoyok Sugiyanto mengatakan, pemeriksaan rutin ini bertujuan untuk memperketat pengawasan terhadap para tahanan. Polres Kediri Kota tidak mau kejadian seperti di Polres Malang, ada 17 tahanan yang kabur.
 
“Kami melakukan kontrol secara rutin. Mengecek baik para anggota yang berjaga maupun para tahanan di dalam sel. Kami selalu berpesan agar petugas yang berjaga melakukan komunikasi yang baik dengan para tahanan. Mengecek kamar mandinya, mengecek saluran airnya. Jangan sampai ada saluran air yang mampet, kita tidak tahu, sehingga para tahanan merasa tidak nyaman,” tegas Iptu Yoyok, Rabu (19/4/2O17).
 
Saat ini hanya ada 19 tahanan yang menghuni sel, karena sebagian besar baru saja dititipkan ke lembaga permasyaratakan Kelas 2 A Kediri. Sebanyak 51 tahanan terpaksa dilayar ke Lapas, karena beberapa ruang tahanan kini tengah direnovasi supaya lebih layak untuk dihuni dan diperkuat agar tidak dapat dibobol. Ruang tahanan Polres Kediri Kota ini dilengkapi dengan kamera CCTV.
 
Rencananya, sebanyak 51 tahanan akan menghuni Lapas Kelas 2 A Kediri kurang lebih empat bulan, selama proses renovasi berlangsung. Sementara itu, pihak kepolisian akan ikut menjaga keamanan di lapas melalui patroli selama 24 jam. (nng/ted)

Tag : napi kabur

Komentar

?>