Jum'at, 18 Agustus 2017

Polres Pamekasan Bagikan Helm ke Pengendara

Selasa, 21 Maret 2017 12:30:15 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Polres Pamekasan Bagikan Helm ke Pengendara

Pamekasan (beritajatim.com) - Polres Pamekasan membagi-bagikan helm bagi pengendara jalan yang dilakukan di depan Mapolres Jl Stadion 81, Selasa (21/3/2017).

Bagi-bagi helm khusus bagi anak-anak-anak tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho didampingi Kasatgas Penegakan Hukum Operasi Simpatik Semeru 2017 AKP Sumaryanto.

Bahkan sejumlah anggota dari jajaran perwira Satlantas hingga Polisi Wanita (Polwan) di jajaran Polres Pamekasan juga mengikuti kegiatan bagi-bagi helm bagi pengendara anak-anak yang dibonceng tanpa helm.

"Dalam kegiatan ini kita sengaja mengajak Polwan untuk berperan aktif sebagai upaya memberikan inspirasi bagi masyarakat," kata Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho, melalui Kasatlantas AKP Sumaryanto.

Kegiatan tersebut sengaja dilakukan sebagai upaya memberikan pemahaman bagi para orang tua agar mengedepankan keselamatan lalu lintas, tidak terkecuali bagi anak-anak mereka yang di bawa berkendara. Apalagi tanpa mempedulikan keselamatan lalu lintas.

"Bagaimanapun kita harus tahu betapa pentingnya memakai helm walaupun mereka masih anak-anak, karena mereka harus kita lindungi dari bahaya maupun musibah yang lebih besar," ungkapnya.

Pihaknya berharap agar para orang tua juga komitmen untuk menjaga keselamatan anak-anak mereka saat berlalu lintas. "Kami harap para orang tua terus memprioritaskan keselamatan lalu lintas," harapnya. [pin/but]

Komentar

?>