Rabu, 29 Maret 2017

Gus Ipul Ingatkan Masyarakat Pentingnya Taat Perda

Senin, 20 Maret 2017 20:23:25 WIB
Reporter : Shohibul Hujjah
Gus Ipul Ingatkan Masyarakat Pentingnya Taat Perda

Pasuruan (beritajatim.com) - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, mengingatkan masyarakat pentingnya taat peraturan daerah (Perda).

Hal itu diungkapkan oleh Gus Ipul, saat menghadiri puncak Hari Ulang Tahun yang ke 67 Satpol PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang ke 55 tahun 2017, di Stadion R Soedrasono, Pogar Bangil, Kabupaten Pasuruan.

“Ada tiga permasalahan utama yang dihadapi oleh Satpol PP hingga saat ini,” kata Gus Ipul dalam sambutannya, saat memimpin apel Puncak Hut Satpol PP dan Linmas tersebut, Senin (20/3/2017).

Gus Ipul menjelaskan, permasalahan yang dimaksud ialah belum banyaknya masyarakat yang memahami akan pentingnya taat dalam melaksanakan Peraturan Daerah (Perda), sarana prasarana operasional yang masih kurang, serta belum adanya Perda yang mengatur kepentingan umum.

"Ketiga hal tersebut apabila tercukupi, maka tak akan ada lagi mis komunikasi antara Satpol PP dan masyarakat. Dan untuk poin terakhir adalah masih belum adanya Perda yang mengatur soal kepentingan umum, sehingga tidak ada pegangan apapun untuk melakukan tindakan tegas,” tegasnya.

Sementara itu, untuk diketahui ribuan Satpol PP dan Linmas mengikuti puncak Hari Ulang Tahun yang ke 67 Satpol PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang ke 55 tahun 2017, di Stadion Pogar Bangil.

Acara tersebut, dihadiri Kasatpol PP Jawa Timur, Sutartib, serta beberapa kepala daerah diantaranya Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf beserta Wakil Bupati, Riang Kulup Prayudha, Walikota Pasuruan, Setiyono, Walikota Probolinggo, Rukmini Buchori, Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus dan sejumlah kepala daerah lainnya. (oci/kun)

Tag : perda gus ipul

Komentar

?>