Sabtu, 21 Oktober 2017

Tunggu Pembeli Okerbaya, Justru Polisi yang Datang

Senin, 20 Maret 2017 15:25:39 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Tunggu Pembeli Okerbaya, Justru Polisi yang Datang

Lumajang (beritajatim.com) - Suyitno (57) warga Desa Kebonsari Kecamatan Sumbersari -  Jember berprofesi sebagai sopir ekspedisi ditangkap Satreskoba Polres Lumajang lantaran mengedarkan obat keras berbahaya. Pelaku ditangkap di pinggir jalan Desa Selok Awar-awar Kecamatan Pasirian saat menunggu pembeli.

Ketika ditangkap di dalam mobil Grand Max Nopol P 8815 RC ditemukan 30 box pil berlogo Y,  20 box pil warna kuning berlogo DMO dan uang hasil penjual Rp.  375.000.

"1 box berisikan seribu butir pil," kata Kapolres Lumajang,  AKBP Raydian Kokrosono saa menggelar pres rilis di Mapolres,  Senin (20/3/2017).

Masih kata Kapolres, peredaran okerbaya di wilayah hukumnya mengkhawatirkan, karena kerap dipolos dengan minuman soft drink. Selain itu, para penggunanya kerap kehilangan kesadaran melebihi seperti minum minuman keras.

"Dampaknya jauh lebih berbahaya," jelasnya.

Terungkapnya pengedar besar okerbaya, setelah petugas melakukan penyelidikan dari pengakuan penjual yang tertangkap. Setelah diselidiki, pengedarnya datang sendiri dan mau bertemu dengan pembeli sesuai tempat yang disepakati.

"Jadi, pelaku ditangkap saat menunggu pembeli," paparnya.

Kini pelaku ditahan di Mapolres untuk mengetahui darimana okerbaya dipasok atau didapatnya. Pelaku dijerat dengan Undang-undang tentang kesehatan dan ancaman kurungan 10 tahun penjara. [har/but]

Komentar

?>