Rabu, 28 Juni 2017

Selama Lima Tahun

Warga Ponorogo Simpan Bahan Diduga Pembuat Bom

Senin, 20 Maret 2017 07:43:36 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Warga Ponorogo Simpan Bahan Diduga Pembuat Bom
Polisi menyita barang bukti berupa cairan hcl

Ponorogo (beritajatim.com) - Warga Badegan, Ponorogo menyimpan bahan diduga pembuat Bom. Adalah Yatinem (47) warga Dusun Gulun, Desa Watubonang, Kecamatan Badegan. Ironisnya, dia sudah menyimpan bahan berbahaya itu selama lima tahun.

Di dalam rumah Yatinem terdapat bahan kimia yang diduga HCL. "Jadi memang didalam rumah Yatinem ada HCL. Tidak cuma seliter dua liter, tapi berpuluh-puluh liter," kata Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Senin (20/3/2017) pagi.

Sudarmanto mengatakan, awalnya Yatinem melaporkan adanya HCL di rumahnya ke Polsek Badegan.  Yatinem ketakutan karena diduga cairan bahan pembuat bom.

Awalnya, Yatinem hanya dititipi tetangganya yang berinsial J (65) pada 2012. Saat itu Yatinem hanya tahu, J seorang purna TNI dan beralamat di Sidoarjo. J meminta Ibu Yatinem dan 6 orang dari Dusun Bisang untuk bekerja memecah bongkahan batu tersebut menjadi halus (pasir) akan diberi upah.

"Setelh itu J menghilang sampai sekarang. Sudah ada lima tahun tidak balik lagi. Yatinem takut itu bahan pembuat bom," katanya

Sudarmanto mengaku, setelahnya Polsek Badegan turun tangan dan menyita HCL karena diduga kuat bisa sebagai bahan dasar pembuat bom.

Sudarmanto menjelaskan, pihak Polsek menyita 30 jerigen 25 liter isi cairan kimia yang diduga HCL, 2 bok alat listrik, 6 Bak plastik, 1 Gentong plastik dan 10 sak berisi batu dan abu batu. [mit/suf]

Tag : bom ponorogo

Komentar

?>