Selasa, 25 April 2017

Jatuh dari Atap Rumah, Pria Ini Gagal Curi Burung

Minggu, 19 Maret 2017 12:16:34 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Jatuh dari Atap Rumah, Pria Ini Gagal Curi Burung

Malang (beritajatim.com) - Seorang pria di Kabupaten Malang, tertangkap pemilik rumah setelah jatuh dari atap rumah dengan maksud hendak mencuri. Bukannya dapat barang jarahan, tersangka bernama Ma’ali (22), warga Desa Wajak, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang ini justru meringkuk ditahanan Polsek Wajak.

Kapolsek Wajak AKP Azwandy, Minggu (19/3/2017) menjelaskan, tersangka bermaksud melakukan pencurian dirumah korban sebelum jatuh dari atap rumah. “Pelaku ini masuk kedalam rumah korban melalui atap. Lalu jatuh sehingga membangunkan pemilik rumah,” ungkapnya.

Mendengar suara gaduh, pemilik rumah yang sudah tertidur lelap akhirnya terbangun. Melihat ada tamu tak diundang, pemilik rumah langsung meringkus tersangka dibantu warga sekitar. “Pelaku sempat akan dihakimi massa. Karena melihat ada kegaduhan didalam rumah, anggota kami yang kebetulan melakukan patrol lalu menghampiri dan membawa tersangka ke Polsek. Kita amankan,” paparnya.

Dari hasil pemeriksaan diketahui, Ma’ali sudah lebih dari empat kali mencuri burung berkicau. Satu burung berkicau ia jual dengan harga Rp.500 ribu. “Tersangka kita jerat pasal 363 KUHP juncto pasal 53 tentang percobaan pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman, lima tahun penjara,” bebernya. (yog/kun)

Komentar

?>