Minggu, 24 September 2017

Jokowi Ancam Pemain Proyek PLN

Sabtu, 18 Maret 2017 22:17:35 WIB
Reporter : -
Jokowi Ancam Pemain Proyek PLN

Mempawah (beritajatim.com) - Presiden Jokowi memberikan peringatan kepada pihak terkait agar tidak bermain-main mengambil keuntungan dalam 34 proyek pembangkit listrik mangkrak di PLN.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengingatkan agar proyek listrik yang mangkrak dilanjutkan dengan cara asal-asalan.

"Jangan sampai diteruskan hanya untuk menutupi masalah yang ada, ada yang hanya dicat baru, ada yang diberikan turbin tapi turbin lama. Saya tegas mengenai hal seperti ini, jadi saya harapkan silakan kalau memang masalah hukum selesai tetapi betul-betul bermanfaat, istilahnya kita buat pabrik listrik dan uangnya dari kita, dari PLN," kata Jokowi saat meresmikan pembangkit listrik portabel (Mobile Power Plant) di Desa Jungkak, Kecamantan Siantan, Kabupaten Mentawah, Kalimantan Barat, Sabtu (13/3/2017).

"Jadi kalau dimain-mainin awas. Saya hanya satu kata awas itu saja. Tidak usah takut kalau hal-hal yang baik, pasti saya back up. Tapi kalau yang tidak benar, hati-hati, hati-hati!" tambahnya.

Jokowi mempersilakan 34 proyek listrik yang mangkrak diselesaikan setelah proses hukum yang berkaitan hal itu selesai.

"Jangan dipikir saya tidak tahu, supaya saudara ngerti saja. Saya biasa bekerja detail, silakan, saya memberikan ruang diteruskan silakan karena uang kita yang sudah nancep habis di situ banyak tetapi jangan dimain-mainkan lagi," tandasnya.

Salah satu pembangkit listrik yang mangkrak adalah pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) Mempawah 4 x 25 megawatt (MW) yang telah terbengkalai pembangunannya sejak 2007, padahal sudah menghabiskan dana Rp1,5 triliun, dan berlokasi tepat di samping PLTG MPP Mempawah. [tar]

Sumber : Inilah.com
Tag : korupsi pln

Komentar

?>