Jum'at, 15 Desember 2017

Rokok Pelajar Ngawi Ini Berisi Pil Koplo

Sabtu, 18 Maret 2017 17:20:03 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Rokok Pelajar Ngawi Ini Berisi Pil Koplo

Ngawi (beritajatim.com) - Rupanya pengedaran Pil Koplo di Ngawi sudah mulai merambah ke pelajar. Buktinya, Polres Ngawi melakukan tangkap tangan terhadap pelajar yang mengedarkan pil koplo, Trihecxphenidyi.

Adalah FKN (16) pelajar SMA asal Kecamatan/Kabupaten Ngawi yang tertangkap tangan mengedarkan pil koplo. Saat itu, pelajar kelas X SMA itu mau bertransaksi menjual pil koplo.

"Kami tangkap pas mau bertransaksi di Jalan Brawijaya, Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi Kota. Jadi sebelum penyerahan pil sudah kami ringkus," kata Kasat Narkoba Polres Ngawi, Kompol Wasno, Sabtu (18/3/2017).

Dalam penangkapan itu, lanjut dia, pelaku mengelak membawa pil koplo. Namun setelah digeledah lebih lanjut pil koplo disimpan di bungkus rokok.

"Dalam bungkus rokok itu berisi pil koplo Thirex-Phenidyl sebanyak 46 butir. Selain itu polisi juga mengamankan hp samsung yang biasa untuk bertransaksi," katanya.

Wasno mengayakan, pelaku melanggar Pasal 106 ayat (1) jo pasal 197 sub pasal 98 ayat (2) jo pasal 196 UU.RI No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. Dengan ancamn hukuman maksimal  5 tahun penjara. [mit/but]

Tag : narkoba ngawi

Komentar

?>