Kamis, 23 Nopember 2017

2 Oknum Pegawai dan 2 Aktivis LSM Dibekuk Tim Saber Pungli

Jum'at, 17 Maret 2017 17:01:40 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
2 Oknum Pegawai dan 2 Aktivis LSM Dibekuk Tim Saber Pungli

Jombang (beritajatim.com) - Empat pelaku dibekuk Tim Saber Pungli Jombang dalam OTT (operasi tangkap tangan) dalam rentang satu bulan terakhir ini. Empat pelaku tersebut ditangkap dalam kasus berbeda.

Dari penangkapan tersebut korps berseragam cokelat menyita uang tunai sebesar Rp 1,4 juta. Para tersangka masing-masing; HS, oknum pegawai di Dinas Pasar Ploso; kemudian TR, oknum pegawai di Dinas Pasar Tunggorono, serta SS dan AS, anggota LSM Komisi Pengawasan Korupsi (KPK).

"Mereka terkena OTT. Dua oknum anggota LSM KPK, kita amankan di salah satu rumah makan saat melakukan pemerasan transaksi salah satu kades di Kecamatan Gudo," jelas Kasatgas Tim Saber Pungli Kabupaten Jombang, AKP Wahyu Norman Hidayat, Jumat (17/3/2017).

Wahyu menandaskan, dua oknum Dinas Pasar dijerat Undang Undang Korupsi Nomor 31 tentang Tindak Pidana Korupsi dengan acaman hukuman hukuman maksimal 20 tahun dan denda paling banyak 1 milyar.

"Sedangkan untuk oknum LSM dijerat pasal 368 KUHP, ancaman hukumannya 9 bulan penjara. Karena kita menemukan unsur pemerasan. Kami juga mengimbau masyarakat agar melaporkan jika ada praktik pemerasan, pungli, serta korupsi," pungkas Wahyu. [suf/but]

Komentar

?>