Rabu, 29 Maret 2017

Sebar Video Mesum, Polisi Tahan Satpam Lotte Mart Pakuwon Mall

Kamis, 16 Maret 2017 19:58:30 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo
Sebar Video Mesum, Polisi Tahan Satpam Lotte Mart Pakuwon Mall
AKBP Shinto Silitonga Kasatreskrim Polrestabes Surabaya

Surabaya(beritajatim.com) - Polrestabes Surabaya akhirnya menahan Sigit Setiawan selaku Komandan Regu Sekuriti Lotte Mart terkait kasus bocah ABG yang mesum di fitting room Lotte Mart lantai I Pakuwon Mall. 

"Penyidik menahan tersangka selama 20 hari setelah mengumpulkan bukti penyebaran video mesum di media sosial," kata AKBP Shinto Silitonga Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, Kamis (16/03/2017).

Atas tindakan yang dilakukan oleh Sigit, penyidik menjerat tetap menjeratnya dengan Pasal 35 dan Pasal 37 UU Nomer 44 Tahun 2008 tentang pornografi.

Kemudian, dan juga dijerat Pasal 52 ayat 1 UU Nomer 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU Nomer 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

Meskipun Sigit Setiawan selaku Komandan Regu Sekuriti Lotte Mart, dan mengaku spontanitas merekaman dua remaja berbuat mesum namun dirinya mengaku mengunggah ke grup WA Pakuwon Mall GA/LP.


Penahanan 20 hari ini, masih kata Shinto merupakan proses penyidikan Sigit selama di Polrestabes Surabaya, sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan.

Dan Heri Irawan, kuasa hukum Sigit Setiawan mengaku, kliennya telah bersikap kooperatif  memberi keterangan ke penyidik. Manajemen Lotte Mart sudah mengembalikan klien ke perusahaan otshorsing penyedia skuriti.

"Kami juga sudah mengajukan surat penangguhan penahanan ke penyidik. Kami jamin klien kami akan kooperatif jika kembali dipangggil," ujar Heri.  

Menanggapi permohan kuasa hukum Sigit, yang meminta untuk bisa tidak dilakukan penahanan atau diproses secara proseduran yakni penangguhan,
"Kalau hal itu biar disampaikan kepada atasan pimpinan penyidik kami yaitu Kapolrestabes Surabaya," terang Shinto.

Masih kata Shinto, pihaknya juga akan memberikan azas keadilan pada person lainya, tentang perbuatan person lainnya pada suasana waktu dan pola kegiatan yang sama yakni dalam kejadian di kamar ganti di B1 Lotte mart.

"Jadi kita akan penuhi dulu alat buktinya, dalam waktu minggu ini akan lakukan gelar perkara baru untuk mendapatkan tersangka lain," tandas Shinto.[gil/ted]

Tag : video mesum

Komentar

?>