Selasa, 25 April 2017

Jadi Pengedar, ABG Ini Dituntut 2 Tahun

Kamis, 16 Maret 2017 17:54:31 WIB
Reporter : Nyuciek Asih

Surabaya (beritajatim.com) - Hendra Ardianayah bin Abdul Rachman, terdakwa yang tinggal di jalan Pacar Kembang gang Tambaksari ini dituntut pidana penjara selama dua tahun enam bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Adhiem Widigdo, Kamis (16/3/2017).

Dalam tuntutan JPU disebutkan alasan yang memberatkan yakni perbuatan terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas tindak pidana narkoba.

Sedangkan yang meringankan, terdakwa menyesali perbuatannya, tidak berbelit-belit, belum menikmati kejahatannya, mengakui perbuatannya serta usia terdakwa masih dibawah umur.

"Menyatakan terdakwa bersalah melakukan tindakan pidana percobaan atau pemufakatan jahat sebagaimana tertuang dalam pasal 112 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009," ujar JPU Adhiem.

Perbuatan terdakwa dilakukan pada 13 Pebruari 2017 sekitar pukul 23.00 Wib. Saat itu terdakwa disuruh Viky. Dwi (berkas terpisah) dengan upah Rp 50 ribu untuk mengantarkan sabu. Karena sukses, terdakwa kembali diperintah oleh Viky. Untuk ketiga kalinya, terdakwa ditangkap polisi. " Kita akan ajukan pembelaan dalam sidang berikutnya," ujar kuasa hukum terdakwa, Fariji dari LBH LACAK. [uci/kun]

Tag : narkoba

Komentar

?>