Selasa, 25 Juli 2017

Pemuda 20 Tahun Jadi Bandar Narkoba

Kamis, 16 Maret 2017 13:29:09 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Pemuda 20 Tahun Jadi Bandar Narkoba

Pamekasan (beritajatim.com) - Moh Rahul warga Dusun Glugur I, Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, ditangkap anggota Satreskoba Polres Pamekasan di Jl Raya Sotaber, Kecamatan Pasean, Rabu (15/3/2017) kemarin.

Penangkapan terhadap pemuda yang masih berusia 20 tahun itu, dilakukan petugas berdasar informasi dari masyarakat sekaligus pengembangan dari beberapa kasus yang tengah dalam proses penyidikan.

"Selanjutnya petugas membuntuti tersangka dan melakukan penangkapan sekitar pukul 20:30 WIB di akses jalan raya depan SPBU Sotaber, Kecamatan Pasean," kata Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho, Kamis (16/3/2017).

Pada proses penangkapan tersebut, tersangka sempat berusaha melarikan diri ke arah utara menuju area pantai Sotaber. Namun petugas sigap menangkap tersangka dan segera mengamankan ke Mapolres Jl Stadion 81.

"Saat tertangkap, petugas melakukan penggeledahan terhadap tersangka. Ditemukan sejumlah barang bukti di saku kanan celana yang dikenakan tersangka," ungkapnya.

Dari sejumlah barang bukti yang diamankan petugas dari tangan tersangka meliputi 6 poket sabu dengan berat total 10,67 gram, 1 buah bekas bungkus rokok tempat sabu dan 1 lembar kertas buram pembungkus sabu.

"Tersangka merupakan jaringan pengedar sabu yang berakses ke bandar atas nama HA (inisial) yang berdomisili di wilayah pantura, salah satu kecamatan di Kabupaten Sampang. Tersangka melakukan transaksi berdasar pesanan pengguna," jelasnya.

Tidak hanya itu, beberapa kali tersangka juga melakukan transaksi dari bandar HA maupun dengan pengguna di wilayah pantura Pamekasan. Bahkan juga terkadang dilakukan di Kecamatan Palengaan yang notabene area domisili tersangka.

"Area pemasaran tersangka meliputi wilayah Kecamatan Batumarmar, Pakong, Pasean, Pagantenan, Palengaan dan Proppo. Tersangka terancam Pasal 114 Ayat (1) jo 122 jo 127 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 6 tahun penjara, karena barang bukti di atas 5 gram," pungkasnya. [pin/kun]

Komentar

?>