Jum'at, 28 Juli 2017

Korupsi E-KTP, KPK Besok Panggil 8 Saksi

Rabu, 15 Maret 2017 21:16:04 WIB
Reporter : -
Korupsi E-KTP, KPK Besok Panggil 8 Saksi

Jakarta (beritajatim.com) - KPK belum dapat mengungkapkan delapan nama orang saksi yang dihadirkan dalam sidang kasus dugaan korupsi proyek e-KTP pada Kamis (16/3/2017) besok di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat.

"Besok kami rencana akan mengadakan (pemeriksaan) saksi dari aspek penganggaran dan ada saksi dari Kemendagri besok. Informasi yang kami terima, besok akan dihadirkan 8 orang saksi. Kami belum bisa sampaikan nama dan inisialnya sampai saat ini," kata Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah, Rabu (16/3/2017).

Ia menuturkan, delapan saksi tersebut bisa saja berasal dari internal Kemendagri maupun DPR yang mengetahui soal penganggaraan proyek e-KTP.

"Bisa dari Kemendagri, internalnya dan atau DPR dimana terjadi penganggaran (proyek e-KTP). Kami belum bisa sampaikan saat ini, tapi kalau melihat dakwaan penganggaran melibatkan sejumlah instansi dari Kemendagri, DPR dan Kemenkeu," jelasnya.

Adapun pada persidangan nanti, lanjut Febri, akan menjadi tahap awal mendalami aspek penganggaran proyek e-KTP.

Maka, pemeriksaan terhadap unsur-unsur saksi terkait akan dihadirkan saat persidangan nanti.

"Kami akan mencoba menghadirkan semaksimal mungkin untuk membuktikan apa yg didakwakan. Kami berharap penanganan perkara ini berjalan lebih efektif. Beberapa saksi dari semua unsur enggak bisa dihadirkan di persidangan pertama, tapi umum pembahasan anggaran secara formal di pihak Kemendagri dan Kemenkeu dan libatkan kewenangan DPR yang punya budgeting," tuturnya. [ton]

Sumber : Inilah.com
Tag : korupsi ektp

Komentar

?>