Sabtu, 19 Agustus 2017

Ruang Satintelkan Polres Bangkalan Diserbu Bidan

Jum'at, 24 Februari 2017 16:12:50 WIB
Reporter : Zamachsari
Ruang Satintelkan Polres Bangkalan Diserbu Bidan

Bangkalan (beritajatim.com) - Puluhan bidan yang lulus tes CPNS Agustus 2016 lalu, memadati ruang pelayanan Satintelkam Polres Bangkalan dengan maksud untuk melakukan permohonan SKCK.

Pantauan di lokasi, lantaran ruang tunggu tak cukup menampung para bidan itu, para pemohon terpaksa berdiri dan sebagian terpaksa duduk di pagar taman.

Hingga pukul 13.30 Wib, Jum'at (24/2/2017), masih banyak pemohon yang menunggu panggilan proses selesainya SKCK yang diajukan sebagai syarat pemberkasan bagi lulusan CPNS yang kemudian akan dikumpulkan di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan.

Bahkan diantara pemohon SKCK tersebut, ada yang sedang hamil dan rela menunggu antrian. Tak hanya itu, penjual makanan di sekitar Polres Bangkalan mendadak kebanjiran pembeli, karena diborong para bidan yang kemungkinan lapar sembari menunggu proses SKCK rampung.

"Perjuangan rekan-rekan bidan untuk menjadi PNS tidak gampang, bahkan meskipun hamil harus rela ikut antrian pembuatan SKCK sebagai salah satu persayaratan CPNS," ujar Eka salah satu bidan PTT Kabupaten Bangkalan.

Terpisah, Kasat Intelkam Yuli Riyanto, SH melalui Kasubbaghumas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, SH menjelaskan. Meski harus kerja lembur, pihaknya siap memberikan pelayanan pembuatan SKCK hingga seluruh pemohon terpenuhi. "operator pelayanan SKCK sudah berupaya maksimal untuk menyelesaikan tugasnya dengan cepat, sehingga pemohon bisa mengantonggi SKCK," tandasnya.[sar/ted] 

Komentar

?>