Senin, 16 Juli 2018

Hilang dari Kandang

Sapi Seharga Rp20 Juta Dimutilasi di Tengah Sawah

Minggu, 19 Februari 2017 14:21:00 WIB
Reporter : Misti P.
Sapi Seharga Rp20 Juta Dimutilasi di Tengah Sawah
Bangkai sapi yang berada di tengah sawah jadi tontonan warga

Mojokerto (beritajatim.com) - Seekor sapi betina yang sedang bunting dicuri kawanan maling, Minggu (19/2/2017). Sapi seharga Rp20 juta milik Zainudin (55) warga Dusun Mrisen RT 27 RW 7, Desa Jatirejo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto itu ditemukan di tengah sawah dengan kondisi menyisakan kerangka dan kepala.

Kerangka tersebut ditemukan warga sekira 50 meter di belakang rumah korban sekira pukul 06.00 WIB. "Warga kaget, pagi-pagi pemiliknya teriak-teriak kalau sapinya di kandang hilang. Sekitar pukul 05.30 WIB, pemilik baru tau kalau sapinya di kandang hilang dicuri. Saat mau memberi pakan sapi, pintu kandang sudah terbuka dan sapinya sudah tidak ada," ungkap salah satu warga, Tulus.

Kemudian dibantu warga, lanjut Tulus, korban mencari keberadaan sapi miliknya. Setelah dicari, akhirnya sapi milik korban ditemukan di tengah sawah belakang rumah korban sekitar 50 meter. Sapi milik korban ditemukan sudah tinggal kerangka dan kepala.

"Warga memperkirakan, pencurinya lebih dari dua orang dan membawa mobil. Setelah diambil dari kandang, sapi kemudian disembelih dan diambil daging dan empat kakinya saja. Sedangkan tulang dan kepalanya ditinggal di tengah sawah. Ada warga yang tahu dini hari tadi mobil melintas di jalan kampung kecepatan tinggi," katanya.

Oleh warga, kerangka dan kepala sapi milik korban kemudian dikubur di tanggul sawah yang tidak jauh dari lokasi penemuan. Diperkirakan akibat pencurian sapi miliknya tersebut, korban mengalami kerugian lebih dari Rp20 juta.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Mojokerto, AKP Sutarto membenarkan adanya aksi pencurian hewan ternak satu ekor sapi betina jenis lemosin. "Korban tahu jika sapinya hilang dari dalam kandang setelah dibangunkan ibunya. Kerangka dan kepala sapi ditemukan di sawah milik tetangganya, Suwadi," ujarnya.

Masih kata Kasubbag Humas, sapi ditemukan tergeletak dengan kondisi empat kaki hilang diambil oleh pelaku, hanya menyisahkan kerangka dan kepala. Dari lokasi ditemukan barang bukti berupa seutas tali tambang warna hijau. "Kerugian material yang diderita korban sekitar Rp 20 juta," pungkasnya. [tin/suf]

Komentar

?>