Jum'at, 22 September 2017

Pelajar Tak Pakai Helm, Begini Tindakan Istri Kapolres Tuban

Kamis, 09 Februari 2017 11:13:09 WIB
Reporter : M Muthohar
Pelajar Tak Pakai Helm, Begini Tindakan Istri Kapolres Tuban

Tuban (beritajatim.com) - Melihat dengan banyaknya pengendara sepeda motor dan juga penumpang sepeda motor yang masih tidak menggunakan helm khususnya bagi pelajar dan anak-anak menimbulkan keprihatinan tersendiri bagi Ibu-ibu Bhayangkari Polres Tuban, Kamis (9/2/2017).

Sebagai bentuk keprihatinan itu, Bhayangkari Polres Tuban yang langsung dipimpin oleh Istri Kapolres Tuban berbagi helm kepada para pelajar dan anak-anak yang tidak memakai helm saat diboncengkan. Selain itu mereka juga mengajak pengendara motor untuk selalu berhati-hati guna mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Kegiatan bagi-bagi helm untuk anak-anak yang akan diantar sekolah itu dilakukan oleh Ibu Bhayangkari Polres Tuban di simpang empat pegadaian jalan Lukman Hakim, Kota Tuban. Pengendara motor yang terlihat memboncengkan anaknya dan tidak memakai helm langsung dihentikan untuk diberikan helm secara gratis.

"Ini kita lakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat supaya menggunakan helm. Kan sering kita lihat kalau orang tua mengantarkan anaknya sekolah yang memakai helm orang tuanya saja, tapi anaknya tidak," terang Dila Intani Fadly Samad, Ketua Bhayangkari Polres Tuban.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan jam-jam berangkat sekolah itu, ibu-ibu Bhayangkari membagikan puluhan helm kepada pengendara yang kedapatan melintas di jalan itu dan anaknya tidak memakai helm. Mereka yang tidak memakai helm karena terburu-buru dan juga beralasan anaknya tidak mau kalau dipakaikan helm.

"Kan memang helm itu untuk keselamatan kita saat berkendara. Jadi dengan alasan apapun helm itu tetap wajib dipakaikan," lanjut istri Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad itu.

Setelah dibagikan secara gratis, diharapkan kepada orang tua untuk tidak lagi beralasan tidak memakaikan helm pada anak-anaknya saat akan mengantar sekolah. Selain terkait helm, ibu-ibu Bhayangkari itu juga mengajak bagi para pengendara untuk selalu mematuhi ketertiban berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Tuban yang terbilang tinggi. "Harapan kami kepada warga masyarakat dengan kegiatan seperti ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan helm saat berkendara sepeda motor," pungkasnya.[mut/kun]

Komentar

?>