Sabtu, 22 Juli 2017

Buron 3 Tahun, Nuril Ditangkap Saat Hadiri Pernikahan Adik

Jum'at, 20 Januari 2017 16:55:37 WIB
Reporter : M. Ismail
Buron 3 Tahun, Nuril Ditangkap Saat Hadiri Pernikahan Adik

Sidoarjo (beritajatim.com) - Merasa aman pulang ke rumah setelah tiga jadi buronan, Ariyanto warga RT 1 RW 4 Desa Keboguyang Kec. Jabon di ringkus Polsek Jabon. DPO yang pernah membacok M. Nuril (24) warga Trompoasri Jabon itu, ditangkap di rumahnya saat hadiri pernikahan adiknya.

Kapolsek Jabon AKP Subadri menyatakan, Ariyanto pernah membacok Nuril hingga kedua jari tangan kirinya nyaris putus. Nuril yang masih temannya sendiri itu di aniaya  22 Juli 2014 silam. "Begitu buronan itu diketahui sudah pulang ke rumah, dia (Ariyanto red,) lansung kami amankan," tegasnya Jumat (20/1/2017).

Subadri menceritakan, kasus itu dilatarbelakangi dendam pelaku yang pernah dikeroyok korban bersama temannya. Saat M. Nuril (red-korban) sedang bekerja di pabrik PT. Pandu Siwi Sentosa Pondok Candra Waru Sidoarjo, mendapatkan SMS dari tersangka, isinya "sepulang dari kerja, saya tunggu diperempatan Prasung Kec. Buduran".

Karena motornya tersangka mogok, pelaku menumpang kepada korban, lalu perjalanan pulang dengan melintas di Gempolsari-Tanggulangin. Ketika sampai di petuangan Dusun Trosobo Desa Keboguyang, tiba-tiba leher korban dikalungi parang.

"Saat dikalungi parang, korban menangkis sampai jari tangan kirinya nyaris putus. Parang sempat dipegang korban dan dibuang ke sawah," terang Subadri.

Saat kasus diproses hukum, pelaku melarikan diri ke daerah Blitar, Pasuruan dan lainnya, hingga tepat tiga tahun ini pelaku pulang ke rumah. Dalam kasus ini, Ariyanto akan dijerat pasal 351 KUHP, yang ancamannya lima tahun. (isa/kun)‎

Komentar

?>