Senin, 23 Oktober 2017

Cemburu, Pria Bangkalan Bunuh Tetangga, lalu Menyerah

Sabtu, 14 Januari 2017 14:59:40 WIB
Reporter : Zamachsari
Cemburu, Pria Bangkalan Bunuh Tetangga, lalu Menyerah

Bangkalan (beritajatim.com) - Cemburu lantaran istrinya diduga berkhianat dan selingkuh, AS (58) warga Dusun Pacenan Desa Tagunggu, Kecamatan Tanjungbumi, Kabupaten Bangkalan terbakar emosinya. Apalagi ketika melihat MUK (54) tetangganya sendiri, yang diduga menjadi pria idaman lain istri tersangka AS.

Singkat cerita, ketika AS melihat MUK yang sedang membajak ladang, tersangka teringat dengan hubungan istrinya yang diduga mendambakan MUK. Selanjutnya AS dengan dipenuhi rasa cemburu pulang untuk mengambil celurit.

Dengan sebilah celurit di tangan, AS langsung mendatangi MUK yang sedang bekerja. Dia secara mendadak membacok perut sebelah kanan korban dari arah belakang.

MUK yang terjatuh lantas dibacok lagi di bagian leher. Setelah selesai membacok korban, tersangka AS dengan membawa clurit menuju rumah aparat desa (Apel) setempat untuk menyerahkan diri.

Tersangka, beserta barang bukti sebilah celurit yang masih bernoda darah segar, langsung dibawa ke Polsek Tanjungbumi untuk menjalani proses hukum selanjutnya. Sedangkan MUK dibawa ke RSUD Bangkalan untuk dilakukan visum.

Kapolsek Tanjungbumi AKP Sulaiman saat dikonfirmasi mengatakan, tersangka telah menyerahkan diri usai enghabisi korban. "Terhadap tersangka dapat diterapkan pasal 340 Sub. 338 KUH Pidana dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau hukuman paling lama 20 tahun penjara," terangnya, Sabtu (14/1/2017).

Terpisah, Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha melalui Kasubbaghumas Polres Bangkalan AKP Bidarudin mengatakan, hasil pemeriksaan sementara, AS cemburu karena istrinya diduga selingkuh dengan korban.

"Tersangka AS kepada penyidik mengatakan perbuatan tersebut dilakukannya karena terbakar api cemburu, namun penyidik masih terus mendalami kemungkinan ada motif lainnya," pungkasnya. [sar/but]

Komentar

?>