Rabu, 18 Januari 2017

Polres Pamekasan Periksa Senpi Anggota

Kamis, 12 Januari 2017 09:53:02 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Polres Pamekasan Periksa Senpi Anggota

Pamekasan (beritajatim.com) - Polres Pamekasan memeriksa senjata api (senpi) dinas seluruh anggota dalam rangka meningkatkan ketertiban dan kedisiplinan di Mapolres Jl Stadion 81, Rabu (11/1/2017) kemarin.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho, didampingi Kabag Ops Kompol Sarpan dan Kasi Propam Iptu Eko Budi Waluyo beserta jajaran anggota Propam.

"Pemeriksaan ini kita lakukan sebagai upaya pengawasan dan pengendalian terhadap seluruh anggota pengguna senpi dinas," kata Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho, Kamis (12/1/2017).

Pemeriksaan tersebut juga dilakukan sebagai upaya meminimalisir penyalahgunaan senpi bagi seluruh anggota Polres maupun Polsek jajaran. "Kita periksa kelayakan dan kebersihan senpi milik anggota, termasuk izin membawa senpi. Masih berlaku atau tidak," ungkapnya.

"Untuk senpi yang kotor dan suratnya (izin) mati, sementara kami tahan dulu. Bagi pemiliknya kita harapkan segera mengurus surat dan membersihkan senpinya, setelah itu baru dikembalikan," sambung pria yang akrab disapa Pak Nowo.

Kegiatan yang biasa disebut Giap Operasi Gaktiblin juga dilakukan secara berkala. "Untuk waktunya tidak pasti, karena kami sewaktu-waktu akan mengecek kembali. Hal ini kita lakukan untuk mengecek kesiapan anggota yang diberikan pinjam pakai senpi dinas," jelasnya.

Selain itu, bagi pemegang senpi juga dihimbau agar selalu berhati-hati dan harus betul-betul selektif dalam penggunannya. “Kalau tidak dalam kondisi membahayakan terhadap petugas Polri atau membahayakan orang lain, jangan menggunakan senpi," pungkasnya. [pin/suf]

Komentar

?>