Rabu, 26 April 2017

Pengedar Sabu Ditangkap di SPBU

Rabu, 11 Januari 2017 18:09:43 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Pengedar Sabu Ditangkap di SPBU
foto/ilustrasi

Jombang (beritajatim.com) - Satuan Reserse dan Narkoba Polres Jombang membekuk seorang bandar sabu-sabu (SS) berikut pengedarnya. Mereka adalah Mayuto (56), warga RT 01/RW 02 Desa Tunggorono, Kecamatan Jombang dan Adi Wardoyo alias Dalbo (26), warga RT 04/RW 02 Desa Ketanon, Kecamatan Diwek.

Kasat Reskoba Polres Jombang, AKP Hasran mengatakan, dua pelaku ditangkap secara terpisah. Semua itu berawal dari informasi masyarakat yang menyatakan bahwa peredaran sabu di Jombang cukup mengkhawatirkan.

Selanjutnya, korps berseragam cokelat melakukan penyelidikan. Walhasil, dari penyelidikan itu muncul nama Adi Wardoyo yang disebut-sebut sebagai salah satu pengedar sabu. Meski begitu, petugas tidak gegabah. Penangkapan tidak langsung dilakukan. Petugas tetap mengumpulkan data-data valid.

Informasi lain masuk. Polisi mendapatkan kabar bahwa Adi alias Dalbo hendak melakukan transaksi sabu. Tidak ingin kecolongan, polisi kemudian melakukan penyanggongan. "Pelaku akhirnya kita tangkap saat berada di sebuah SPBU," kata Hasran menambahkan, Rabu (11/1/2017).

Dari penangkapan Adi, polisi menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya satu plastik klip berisi sabu dengan berat kotor 0,25 gram, satu bungkus rokok serta sebuah telepon seluler merek Samsung yang digunakan untuk komunikasi sebelum transaksi. Dari pemeriksaan, kasus ini mengembang. Yakni muncul nama Mayuto yang diduga kuat sebagai bandar.

Oleh polisi, Dalbo kemudian dikeler ke rumah Mayuto di Desa Tunggorono. Bandar sabu inin tidak bisa berbuat banyak. Dia ditangkap tanpa perlawanan. Dari tangan Mayuto, polisi mendapatkan barang bukti berupa timbangan elektrik merk KRIS, satu plastik klip berisi sabu dengan berat kotor 0,23 gram.

"Selain itu, kami juga menyita satu plastik klip sabu dengan berat kotor 0,18 gram, dua buah telepon seluler merek Nokia dan Samsung, 11 bungkus plastik klip kosong dan uang tunai Rp 1.750 juta,” paparnya. [suf]

Tag : narkoba

Komentar

?>