Minggu, 22 Januari 2017

Polres Kediri Kota Tangkap Tiga Tersangka Sabu-Sabu

Rabu, 11 Januari 2017 17:15:39 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Polres Kediri Kota Tangkap Tiga Tersangka Sabu-Sabu

Kediri (beritajatim.com) - Seorang perempuan berprofesi sebagai sales diamankan polisi karena menjadi pengedar narkotika jenis sabu. Tersangka diringkus petugas Satreskoba Polres Kediri Kota dari rumah kosnya di Pondok Nirwana, Jalan Mayor Bismo, Kelurahan Semampir, Kota Kediri.

Tersangka bernama Analia Utani (25) Kalisari Damen RT 2/ RW 3, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya. Dia dibekuk bersama satu orang konsumen Arvan Nugraja Buana (22) Desa Kwaron RT 2/RW 1 Kecamatan Papar Kabupaten Kediri dan seorang pengedar yang menjadi pemasoknya, Erfan Efendi (22) Desa Jabang, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.

Kasat Reskoba Polres Kediri Kota AKP Siswandi mengatakan, penangkapan terhadap ketiga tersangka bermula dari informasi masyarakat bahwa, Arvan baru saja melakukan transaksi narkotika dengan seorang pengedar. Selanjutnya, petugas melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkapnya di perempatan traffic light Kelurahan Semampir, Kota Keidri.

"Informasi dari masyarakat, kemudian kita lakukan penangkapan di traffic light Semampir. Kita lakukan penggeledahan. Ternyata saudara AN ini memiliki narkotika golongan satu jenis sabu-sabu sebesar 0,32 gram, dan satu pipet kaca," jelas AKP Siswandi dalam jumpa pers di Mapolres Kediri Kota, Rabu (11/1/2017).

Petugas kemudian menginterogasinya. Ternyata, tersangka Arvan mendapatkan sabu dari Ana, seorang sales asal Kota Surabaya. Dia membeli seharga Rp 450 ribu per klip sabu. Selanjutnya petugas melakukan penangkapan terhadap pelaku di dalam rumah kosnya di Pondok Nirwana. Dalam penggeledahannya, petugas mendapati satu pipet kaca berisi sabu.

"Tidak hanya berhenti sampai disitu saja (tersangka Ana, red), kami juga mengembangkan kasus ini dengan menangkap pemasoknya yaitu, saudara Erfan Efendi. Pelaku kita tangkap juga dari rumah kos Pondok Nirwana. Kita dapati barang bukti sabu seberat 0,75 gram dan satu pipet kaca. Ketiga pelaku kemudian kita giring ke Mapolres Kediri Kota," beber mantan Kasubbag Humas Polres Kediri Kota dan Kasat Narkoba Polres Kediri ini.

Ketiga tersangka saat ini harus mendekam di sel tahanan Mapolres Kediri Kota. Mereka disangsakan melanggar Pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara. (nng/kun)

Tag : narkoba sabu

Komentar

?>