Jum'at, 22 September 2017

Polda Papua Ingin Undang Bripka Arifin

Rabu, 11 Januari 2017 15:34:16 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Polda Papua Ingin Undang Bripka Arifin

Malang (beritajatim.com) - Ada yang menarik saat Bripka Arifin, memperoleh penghargaan sebagai Anggota Polri berprestasi di Mapolres Malang, Rabu (11/1/2017) siang, yang diserahkan langsung Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin. Saat memberikan sambutan, Machfud menegaskan jika sosok Bripka Arifin yang viral melalui media sosial akhir-akhir ini, banyak menuai simpati dan pujian.

“Saya berharap sosok Bripka Arifin menjadi inspirasi seluruh anggota Polri. Tidak hanya di Polda Jatim saja,” tutur Irjen Machfud.

Menurutnya, berita-berita terkait Bripka Arifin kini banyak diperbincangkan masyarakat umum. Digrup-grup WA salah satunya, dirinya menerima kontak langsung dari Kapolda Papua.

“Kapolda Papua ingin mengundang Bripka Arifin secara langsung. Kalau Pak Arifin bersedia, Kapolda Papua ini mengatakan siap menanggung seluruh akomodasi ke Papua,” bebernya.

Tujuan Kapolda Papua mengundang Bripka Arifin, untuk menularkan dedikasi dan pengabdianya selama 15 tahun menjadi Bhabinkamtibmas pada anggota Polri di Polda Papua. “Kalau Pak Arifin bersedia, bisa datang ke Papua. Disana Pak Kapolda meminta agar apa yang dilakukan Pak Arifin selama menjadi Bhabinkamtibmas, bisa ditularkan secara langsung oleh anggota Polri di Papua,” terang Machfud.

Ia menambahkan, sosok Bripka Arifin sangat menginspirasi. Berkat kerja keras dan ketekunannya dalam menjalankan tugas, keberadan Bripka Arifin sangat dicintai dan dihormati masyarakat. Saat mau pensiun, ia pun ditangisi anak SD dan warga dimana ia bertugas.

“Saya berharap sosok Bripka Arifin benar-benar menjadi inspirasi anggota Polri terutama di Jawa Timur,” pungkas Kapolda Jatim. [yog/but]

Tag : polisi malang

Komentar

?>