Selasa, 21 Februari 2017

Kapolda : Bripka Arifin Harus Jadi Inspirasi Polisi di Jatim

Rabu, 11 Januari 2017 15:05:05 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Kapolda : Bripka Arifin Harus Jadi Inspirasi Polisi di Jatim

Malang (beritajatim.com) - Kepala Polisi Daerah Jawa Timur, Irjen Machfud Arifin, mengapresiasi kinerja Bripka Arifin yang begitu dihormati dan dicintai masyarakat selama menjadi Bhabinkamtibmas Polsek Pakis, Kabupaten Malang.

Dalam Upacara Pemberian Hadiah Pada Anggota Berprestasi di Mapolres Malang, Rabu (11/1/2017) siang ini, Kapolda Jatim berharap sosok Bripka Arifin bisa menjadi inspirasi seluruh Anggota Kepolisian di Jawa Timur. "Bripka Arifin harus menjadi inspirasi Anggota Polisi di Jawa Timur," terang Irjen Machfud Arifin.

Kata dia, pemberian hadiah pada Bripka Arifin karena yang bersangkutan, mampu melaksanakan tugas secara positif, jujur dan ikhlas. "Kinerja dan pengabdian Bripka Arifin sangat luar biasa. Secara spontan, anak-anak SD menangis dan memeluknya ketika dirinya berpaminta akan pensiun. Bayangkan saja, mengurus anak kita sendiri saja susahnya bukan main loh. Itu artinya Bripka Arifin sangat dekat dengan masyarakat di Polsek Pakis," beber Kapoda.

Bripka Arifin, lanjutnya, memberikan citra positif bagi Polri. Kontribusinya dalam mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas, mampu merangkul seluruh lapisan masyarakat. "Kita harus fair, anggota Polisi yang nakal harus mendapat sangsi. Sementara anggota Polisi yang berprestasi seperti Bripka Arifin ini, sudah sepantasnya dapat reward," tegasnya.

Irjen Machfud Arifin menambahkan, seluruh persoalan dan tugas-tugas anggota Polri akan menjadi ringan jika dilaksanakan dengan ikhlas dan sepenuh hati. Anggota Polri harus hadir ditengah-tengah masyarakat dengan tulus dan baik hati. "Apa yang dilakukan Bripka Arifin pada masyarakat, patut kita jadikan teladan. Harus bisa menjadi inspirasi anggota Polisi di Jawa Timur," pungkasnya. (yog/kun)

Tag : polisi malang

Komentar

?>