Minggu, 22 Januari 2017

Menangis Usai Dapat Motor, Bripka Arifin Ingin Pergi Haji

Rabu, 11 Januari 2017 14:32:38 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Menangis Usai Dapat Motor, Bripka Arifin Ingin Pergi Haji

Malang (beritajatim.com) - Bripka Arifin tak kuasa menahan tangis usai menerima hadiah berupa satu unit motor Honda Vario seri terbaru. Pemberian hadiah itu diserahkan langsung Kapolda Jatim, Irjen Machfud Arifin, Rabu (11/1/2017) di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang.

"Terima kasih rekan-rekan wartawan. Syukur Alhamdulillah, saya tidak menyangkat dapat reward dan perhatian yang besar dari Bapak Kapolda dan Kapolres Malang hari ini," terang Bripka Arifin, sambil meneteskan air mata.

Kata dia, penghargaan ini bagian dari kerja kerasnya secara tulus dan ikhlas dalam melayani masyarakat sebagai Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pakis selama 15 tahun lamanya.

"Saya hanya mendukung program kerja Pak Kapolres. Ada 10 program Kapolres Malang yang saya resapi. Salah satunya, Polisi harus dekat dengan masyarakat dan menerapkan seribu kawan untuk merangkul seluruh element masyarakat," paparnya.

Bripka Arifin melanjutkan, dari program Kapolres itulah, dirinya mampu memperoleh penghargaan yang benar-benar diluar dugaan. "Kalau kita dekat dengan masyarakat, imbasnya adalah kita akan dihargai dan dihormati masyarakat. Saya selalu terapkan agar melakukan senyum, sapa dan salam pada semua orang yang kita temui," bebernya.

Usai menerima hadiah, Bripka Arifin pun menyalami seluruh Anggota Bhabinkamtibmas dan para perwira Polda Jatim dan Polres Malang. Disela-sela pamitan dirinya menuju masa pensiun pada 17 Januari 2017 ini, Bripka Arifin pun kembali menangis. Pria yang pernah bertugas di Timor-Timor (Sekarang Timor Leste-red), dengan suara parau mengatakan ingin pergi Haji disisa umurnya usai pensiun dari Kepolisian. (yog/kun)

Tag : polisi malang

Komentar

?>