Minggu, 22 Januari 2017

Dihormati Masyarakat

Bripka Arifin : Jangan Lupakan Senyum, Sapa dan Salam

Rabu, 11 Januari 2017 11:11:15 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Bripka Arifin : Jangan Lupakan Senyum, Sapa dan Salam

Malang (beritajatim.com) - Wajah bahagia terpancar dari rona Bripka Arifin. Rabu (11/1/2017) siang ini, pria kelahiran Malang 18 Januari 1959 itu, menjadi orang yang paling mencuri perhatian dalam kunjungan Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin hari ini.

Bertempat di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang, Bripka Arifin akan menerima penghargaan dari Kapolda atas dedikasi dan pengabdiannya menjadi Bhabinkamtibmas Polsek Pakis selama 15 tahun lamanya. Pria yang akan pensiun bulan ini, menjadi Polisi yang begitu dicintai dan dihormati warga ditempat ia bertugas.

Apa kunci Bripka Arifin hingga banyak orang yang menangis dan kehilangan pasca ia pensiun? "Setiap hari saya selalu mencari teman baru. Jangan lupa senyum, sapa dan salam. Tiga hal itulah yang selalu saya lakukan," terang Bripka Arifin, Rabu (11/1/2017) sesaat sebelum menerima penghargaan.

Kata dia, senyum, sapa dan salam baginya adalah makanan sehari-hari untuk membantu tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas. Dari Program Kapolres agar mendekatkan diri secara total pada masyarakat, salah satunya sudah dikerjakan Bripka Arifin dengan memperbanyak teman dan menjalin persaudaraan pada seluruh lapisan masyarakat.

"Satu program Pak Kapolres sudah saya lakukan. Yaitu menjalin persaudaraan dan mencari teman sebanyak mungkin. Menjadi pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, harus dijalankan dan bukan hanya diucapkan saja," tuturnya. (yog/kun)

Tag : polisi malang

Komentar

?>