Selasa, 21 Februari 2017

Kirim Sabu Tengah Malam, Pelajar Wonokromo Ditangkap Polisi

Selasa, 10 Januari 2017 21:57:07 WIB
Reporter : M. Ismail
Kirim Sabu Tengah Malam, Pelajar Wonokromo Ditangkap Polisi

Sidoarjo (beritajatim.com) - Diduga menjadi kurir shabu, Fery Sandria (19) alias Ferry, warga Joyoboyo DKA Tegal Kelurahan Sawunggaling Kec. Wonokromo Surabaya diamankan Unit Reskrim Polsek Sukodono.

Pelajar yang masih duduk di bangku kelas III di salah satu SMA di Surabaya ini, diciduk polisi di depan Pos Security Perum Taman Surya Agung, Desa Wage Kec. Taman, saat akan mengantar pesanan shabu ke pelanggan bosnya.

Gelagat Fery yang mencurigakan, akhirnya dipergoki petugas hingga akhirnya Fery dalam perjalanannya yang menggunakan motor Mio warna putih nopol L 6044 AG  diberhentikan dan ditangkap petugas di depan pos perumahan di kawasan Taman.

"Tengah malam, ada info masuk ke kami soal adanya transaksi shabu. Setelah kami lidik dan menemukan pelakunya, lansung pelaku kami amankan sekitar pukul 00.30 Wib," tegas Kanit Reskrim Polsek Sukodono Ipda Ketut Agus Wardana Selasa (10/1/2017).

Dari penggeledahan, tambah Ketut badan tersangka digeledah dan ditemukan sebuah bungkus plastik kecil warna bening berisikan shabu seberat 0,36 gram. "Dari barang bukti yang ada, pelaku lansung kami amankan untuk proses hukum," tegasnya.

Fery mengaku kepada petugas, ia tak hanya sebagai kurir saja. Melainkan juga ikut mengonsumsi barang haram tersebut. "Saya hanya disuruh. Saya juga mengkonsumsi shabu," aku pelajar yang terancam pasal 112 ayat (1) dan atau 127 ayat (1) huruf 1 a UU RI no 35 tahun 2009, tentang Narkotika itu. (isa/kun)

Tag : narkoba sabu

Komentar

?>