Selasa, 25 Juli 2017

Polisi Mabuk dan Membawa Narkoba Diadili di PN Surabaya

Selasa, 10 Januari 2017 19:48:32 WIB
Reporter : Nyuciek Asih
Polisi Mabuk dan Membawa Narkoba Diadili di PN Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) - Kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu, Muhammad Sobri menjalani sidang dan duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (10/1/2017).

Sidang yang dipimpin hakim Sigit Sutriono ini mengagendakan keterangan saksi. Saksi yang didatangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Damang Anubowo yakni Sukiman yang merupakan anggota TNI aktif ini menyatakan kejadian pada Selasa 26 juli 2016 pukul 03.00 Wib.

Saat itu saksi sedang dinas malam, ada seorang perempuan melapor bahwa ada mobil xenia warna silver di jalan Indragiri dalam keadaan kosong tapi mesin dalam keadaan menyala. Perempuan tersebut terpaksa lapor karena mobil tersebut menghalangi jalan.

Mendapat laporan dari warga, saksi kemudian datang ke TKP. Waktu ke sana, mobil dalam keadaan kosong tapi mesin masih hidup. Pada saat itu saksi diberitahu jika ada orang yang tergeletak di pinggir jalan dalam keadaan telentang.

"Terdakwa dalam keadaan mabuk minuman karena di dalam mobil banyak muntahan, dalam keadaan mabuk,terdakwa masih ingin merokok. Waktu mengambil rokok dari bungkusnya, jatuhlah satu poket sabu," ujar saksi.

Setelah digeledah mobil terdakwa akhirnya diketahui jika terdakwa adalah anggota polisi, selain itu di KTP terdakwa juga disebutkan pekerjaan sebagai polisi. Karena di dalam mobil itu ditemukan baret polisi. Atas temuan ini, saksi kemudian berkoordinasi dengan komandannya. Kemudian pihak TNI melaporkan kejadian ini ke komandan terdakwa.

Atas keterangan saksi, terdakwa Sobri membantah masalah rokok. Menurut Sobri, waktu ambil rokok kemudian jatuh satu bungkus yang ada sabunya ini tidak benar. Begitu pula satu poket sabu lainnya yang ada di dalam tas yang dibawa terdakwa juga dibantah terdakwa. [uci/ted]

Komentar

?>