Jum'at, 18 Agustus 2017

Anggota Polres Pamekasan Jalani Gaktibmas

Kamis, 05 Januari 2017 18:42:31 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Anggota Polres Pamekasan Jalani Gaktibmas

Pamekasan (beritajatim.com) - Sejumlah anggota polisi harus menjalani operasi Penegakan Ketertiban Disiplin (Gaktiblin) dari Propam Polres Pamekasan di Mapolres Jl Stadion 81, Kamis (5/1/2017).

Dalam operasi tersebut, anggota wajib menunjukkan berbagai kelengkapan maupun kerapian sikap. "Selain kelengkapan surat-surat, kita juga melakukan pemeriksaan sikap tampang," kata Kasi Propam Polres Pamekasan Iptu Eko Budi Waluyo.

"Pemeriksaan itu meliputi KTA, KTP, SIM, rambut, kebersihan pakaian dinas mulai dari sepatu sampai tutup kelapa," sambung pria yang akrab disapa Eko.

Bagi anggota yang melanggar disiplin termasuk kelengkapan, otomatis mereka akan menerima sanksi di tempat. "Jika ditemukan sikap tampang kurang rapi, anggota langsung kita berikan tindakan disiplin," tegasnya.

Beruntung pada kegiatan itu, seluruh anggota lolos dari pelanggaran. "Al-Hamdulillah tadi tidak ada anggota yang melanggar," ungkapnya.

Pihaknya berharap agar seluruh anggota terus meningkatkan kedisiplinan, apalagi bagi mereka yang bertugas di lapangan. "Kami harap agar para anggota terus berupaya meningkatkan disiplin, khususnya sebelum melaksanakan tugas resmi di lapangan," harapnya. [pin/kun]

Komentar

?>