Senin, 20 Nopember 2017

Kelompok Massa Kembali Demo PN

Massa PP Tuntut Hakim Tolak Penangguhan Penahanan Chin Chin

Senin, 19 Desember 2016 15:09:16 WIB
Reporter : Nyuciek Asih
Massa PP Tuntut Hakim Tolak Penangguhan Penahanan Chin Chin

Surabaya (beritajatim.com) - Trisulowati alias Chin Chin akan kembali jalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (19/12/2016). Sesaat sebelum sidang digelar, sekelompok massa yang tergabung dalam Pemuda Pancasila (PP) Surabaya kembali melakukan aksi di halaman kantor yang ada di Jalan Arjuna ini.

Dalam orasinya, massa kembali meminta pada hakim untuk tidak menangguhkan penahanan terhadap mantan direktur PT Blauran Cahaya Mulia (BCM) ini. Massa berharap agar hakim tidak lengah dengan segala cara yang dilakukan Chin Chin agar keluar dari penjara.

" Demo ini di gelar karena ada indikasi manuver hukum, permainan hukum yang ingin menangguhkan penahanan Chin Chin," ujar koordinator aksi Basuki Rahmad.

Massa juga meminta agar hakim jangan takut untuk memberikan putusan yang seadil-adilnya karena  Pemuda Pancasila siap berdiri di belakang majelis hakim.

" Kalau sampai tidak ada ketegasan hukum terhadap kasus Chin Chin maka hal itu akan menjadi presenden buruk bagi penegakan hukum di negeri ini," ujar Basuki.

Terpisah, kuasa hukum pelapor yakni  Teguh Suharto Utomo menyatakan tidak ada intervensi apapun dalam kasus ini dan juga tidak ada yang menunggangi. Semua karena untuk menuntut keadilan bagi korban.

" Ini perbuatan pidana seorang mantan Dirut Empire yang berbuat kejahatan dan merugikan banyak orang, makanya harus disidang dan mendapatkan hukuman setimpal atas amal dan perbuatannya," ujarnya. [uci/ted]

Komentar

?>