Sabtu, 25 Februari 2017

Anak Dibawa ke RS, Bos Empire Akan Melakukan Upaya Hukum

Minggu, 18 Desember 2016 19:50:38 WIB
Reporter : Nyuciek Asih
Anak Dibawa ke RS, Bos Empire Akan Melakukan Upaya Hukum
Teguh Suharto Utomo kuasa Hukum Gunawan Angka Wijaya

Surabaya (beritajatim.com) - Teguh Suharto Utomo kuasa Hukum Gunawan Angka Wijaya Bos Empire Palace menyatakan akan melakukan upaya hukum karena anak kliennya yang ketiga Lawrance dibawa ke Rumah Sakit oleh oknum tanpa sepengetahuan ayahnya sebagai orangtua kandungnya.

"Kami sudah berkunjung kesana (Rumah Sakit), memang benar sakit tapi hanya batuk pilek saja. Jadi tidak benar seperti yang dipaparkan dan dibesar-besarkan dalam sidang, bahkan Lawrence sendiri mengeluh mengaku dipaksa dirawat,"terang Teguh.

Teguh juga menegaskan bahwa adanya rekayasa fakta hukum dan pembohongan publik dengan memperalat sakitnya Lawrence.

Bahkan pihaknya telah mempunyai bukti rekam medis yang dikeluarkan oleh Dr Paulus Hamzah dimana anak tersebut hanya sakit batuk pilek biasa.

Dirinya juga mengancam akan memperkarakan pihak-pihak yang telah memperalat anak dibawah umur guna mengelabui keadilan.

"Kami sedang mengusut siapa saja pihak yang telah memanfaatkan dan membesar-besarkan sakitnya Lawrence, dan akan kami bawa ke ranah hukum," paparnya.

"Bahkan saat kami tanya ke dokter rumah sakit, bahwa yang membawa orang yang masih muda-muda, bahkan mereka juga mengatakan bahwa orang tuanya sedang di luar kota. Ini namanya pembohongan publik dan ada rekayasa hukum," pungkas Teguh.

" Seharusnya memasukan anak ke Rumah Sakit apalagi dipaksa menggunakan infus oleh pengantar nya harus seijin orangtuanya dalam hal ini ayahnya. Ayahnya juga akan mengusut tuntas siapa yg memasukan paksa anaknya ke Rumah Sakit darmo supaya keluar hasil seolah-olah dirawat di Rumah Sakit," ujar Teguh.

" Ini akan diusut tuntas dan kita akan lakukan tuntutan hukum. Kita sudah tau siapa dalangnya ada bukti dan saksi kuat yang siap memproses kasus ini," tambahnya.

Teguh menegaskan jangan coba-coba bermain api kalo tidak mau terbakar. " Ini pesan saya khusus kepada dalang oknum yang terus berupaya melakukan hal yang sia-sia. Jangan membuat opini yang berlebihan apalagi membuat keterangan pembohongan publik. Memasukkan opini di media apalagi dengan data yang tidak benar bisa kami tuntut," tukas Teguh.

Sementara kuasa hukum Chin Chin, Nizar Fikkri membantah adanya rekayasa dalam sakit Lawrance anak bungsu buah pernikahan Chin Chin dengan Gunawan Angka Widjaja.

Menurut Fikkri begitu biasa dia disapa, dari hasil medical record yang dikeluarkan dokter spesialis anak yakni dr Paulus ada gejala radang paru-paru (bronchopneumonia).

" Jadi tidak benar kalau ada rekayasa, karena semua berdasarkan hasil pemeriksaan dokter," ujar Fikkri.

Fikkri menyayangkan adanya tudingan jika sakit Lawrance merupakan rekayasa untuk memuluskan penangguhan penahanan terhadap Chin Chin. " Tuduhan rekayasa sakit itu sama saja merendahkan profesi dokter karena medical record itu merupakan hasil pemeriksaan dokter," ujar Fikkri. [uci/ted]

Komentar

?>