Sabtu, 25 Februari 2017

Empat Maling Sapi Dibekuk, Dua Diantaranya Kena Bedil

Minggu, 11 Desember 2016 16:03:04 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Empat Maling Sapi Dibekuk, Dua Diantaranya Kena Bedil

Jombang (beritajatim.com) - Polres Jombang membekuk empat orang anggota komplotan pencurian hewan (curwan), Minggu (11/12/2016). Dari empat pelaku, dua diantaranya dihadiahi timah panas karena melawan saat hendak ditangkap.

Empat pelaku masing-masing M Suprapto alias Suprat (30) dan Isnanto alias Ambon (39), keduanya warga Dusun Nanggalan Desa Watugaluh Kecamatan Diwek. Kemudian Hanafi (30) dan Fatkur Rosin alias Gimbal (37), asal Dusun Babatan, Desa Kedawung, Kecamatan Diwek.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, Iptu Subadar menjelaskan, terungkapnya kasus pencurian hewan ini bermula dari laporan sejumlah warga. Salah satunya pernah dilaporkan di Polsek Jogoroto dengan LP/29/XII/2016/JATIM/RES JBG/SEK JGRT tertanggal 7 Desember 2016. Seekor sapi hilang dibawa kabur pelaku.

Dari laporan tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Hasilnya, korps berseragam coklat mendapat petunjuk bahwa pencurian sapi tersebut dilakukan oleh kelompok Isnanto alias Ambon. Polisi terus mengumpulkan bahan dan keterangan sebelum membekuk komplotan ini.

Nah, dari pengembangan tersebut diketahui jika kelompok Isnanto juga melakukan pencurian kambing pada 24 November lalu dengan nomer LP/30/XI/2016/JATIM/RES JBG di Desa Mayangan Kecamatan Jogoroto dan pencurian sapi dengan LP /499/XII/2016/JATIM/RES JBG pada 9 Desember lalu.

"Setelah data cukup valid, kami melakukan penangkapan. Para pelaku tersebut dibekuk secara terpisah. Dari empat orang tersebut, dua diantara ditembak kakinya karena melawan petugas," ujar Subadar.

Selain menangkap empat pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya, mobil Suzuki Ertiga bernomer polisi S 1281WQ warna abu-abu metalik , sepotong kaos warna biru dari tangan Suprat, sepotong kemeja kotak-kotak disita dari tangan Gimbal, uang tunai Rp 250 ribu dari Hanafi. Kemudian uang Rp 12 ribu dari Gimbal, uang Rp 42 ribu dari Suprat dan uang Rp 25 ribu dari Ambon. [suf]

Komentar

?>