Senin, 29 Mei 2017

Kakek 70 Tahun Otaki Pencurian Hewan di 8 TKP

Rabu, 30 Nopember 2016 16:07:55 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Kakek 70 Tahun Otaki Pencurian Hewan di 8 TKP

Lumajang (beritajatim.com) - Tim Buser Satreskrim Polres Lumajang berhasil mengungkap kasus curwan (pencurian hewan). Dari situ diketahui bahwa pencurian tersebut diotaki seorang kakek berusia 70 tahun, yakni Sutiman (70) warga Desa Karanglo. Sedangkan penadahnya bernama Sukarji (49) warga Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir.

"Sutiman adalah pelaku lama dan serin memakai pelaku baru saat beraksi, dua pelaku yang kabur YF dan ED. Mereka sudah menjalankan aksinya di delapan TKP (Tempat Kejadian Perkara) dalam setahun terakhir," ungkap Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Tinton, Rabu(30/11/2016).

Lanjut dia, YF bertugas mengeksekusi dan ED yang mencarikan kandang sapi untuk penitipan hasil curian. Sedangkan Sukarji bertugas membeli sapi untuk dijual keluar kota. Modus yang dilakukan pelaku merusak kandang sapi dan membawa kabur. Kemudian sapi dititipkan ke kandang warga dengan sistem sewa.

"Kita masih mengembangkan kasus ini. Karena tidak menutup kemungkinan ada TKP lain yang belum terbongkar. Pasalnya, kelompok ini merupakan pemain lama. Dua pelaku langsung kita jebloskan dalam sel tahanan," pungkasnya. [har/suf]

Komentar

?>