Minggu, 22 Januari 2017

Polisi Gadungan Perkosa dan Rampas Dua HP Gadis asal Jombang

Rabu, 30 Nopember 2016 11:48:01 WIB
Reporter : M. Ismail
Polisi Gadungan Perkosa dan Rampas Dua HP Gadis asal Jombang
Biadab: Tak hanya memperkosa, pelaku juga menganiaya dan merampas 2 HP korbannya. [Foto: ismail/bj.com]

Sidoarjo (beritajatim.com)--Biadab banget perbuatan M Haris (29), warga Margorejo, Lampung Selatan. Sudah mengaku-aku sebagai anggota polisi, dia juga memperkosa Bunga (19), bukan nama sebenarnya, gadis asal Jombang, di dalam mushola yang tidak dipakai di kawasan Dusun Bringin, Desa Pamotan, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo.

Sebelum diperkosa, gadis yang dikenal via Facebook itu diajak ketemuan dan dijemput di Terminal Jombang oleh pelaku yang di Facebook mengaku bernama AKP Beny Cahyadi.

Usai ketemu di terminal, Haris mengaku sebagai ajudan Beny. Kepada korban, pelaku mengaku Beny tidak bisa menjemput karena ada tugas dinas.

Korban yang tidak menaruh curiga, bersedia dijemput Haris yang juga Beny itu, ikut naik bus kota jurusan Sidoarjo dan kemudian naik angkutan umum lainnya untuk menuju rumah Beny, sampai akhirnya sampai di Porong.

"Ternyata, sesampai di Porong, korban diajak pelaku berjalan ke barat dan kemudian masuk ke mushola yang tidak terpakai. Di situ korban diperdayai dan diperkosa," kata Kapolresta Sidoarjo AKBP Muh Anwar Nasir, Rabu (30/11/2016).

Kejamnya lagi, lanjut Anwar, sebelum diperkosa, korban sempat diancam dengan cara diinjak dan ditodong pistol korek api. Korban yang ketakutan, akhirnya tak berdaya dan disetubuhi dua kali.

"Untuk melancarkan aksi biadabnya, pelaku menginjak dan menodongkan pistol ke arah korban, lalu diperkosa hingga dua kali," ungkap mantan Kapolres Nganjuk itu.

Kejahatan pelaku tidak hanya itu saja. Setelah diperkosa dan ditinggal di TKP, dua HP milik korban juga dibawa kabur pelaku. "Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat pasal 285 KUHP tentang perkosaan yang ancaman hukumannya 12 tahun dan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman kurungan 9 tahun penjara," tegasnya. [air/isa]

Tag : perkosaan

Komentar

?>