Kamis, 23 Nopember 2017

Kejati Jatim Terbaik Penuntasan Tunggakan Perkara Korupsi

Senin, 21 Nopember 2016 14:47:33 WIB
Reporter : Nyuciek Asih
Kejati Jatim Terbaik Penuntasan Tunggakan Perkara Korupsi

Surabaya (beritajatim.com) - Kejakaaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur berhasil menjadi yang terbaik di Indonesia dalam hal penyelesaian tunggakan perkara korupsi sebagaimana dalam program Jampidsus "Zero Tunggakan" utk kasus2 korupsi di seluruh wilayah Indonesia

Dalam program tersebut seluruh Kejati dituntut untuk dapat menyelesaikan seluruh tunggakan perkara korupsi di tahun sebelumnya di tahun 2016.

" Jadi di akhir tahun 2016 harus sudah habis tunggakannya," ujar Asintel Kejati Jatim Edi Birton.

Edi menambahkan, pada rakernis bulan September 2016 lalu Kejati Jatim menempati peringkat tertinggi dalam penyelesaian tunggakan perkara korupsi.

" Dari tunggakan perkara korupsi di seluruh wil jatim sebanyak 109 perkara pada awal tahun 2016, sudah dapat diselesaikan sebanyak 105 perkara sehingga tinggal bersisa 4 perkara lagi untuk diselesaikan sehingga kita dinyatakan yang terbaik oleh Jampidsus," tambahnya.

Perlu diketahui, Kejaksaan Agung tengah mengkaji ulang seluruh kasus dugaan tindak pidana korupsi yang tengah ditangani.
Jaksa Agung Muhammad Prasetyo menyebutkan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus), bidang yang menangani korupsi, dilakukan untuk mengurangi tunggakan perkaranya.

Jadi Kejaksaan mengeluarkan program zero outstanding itu, Jampidsus akan menghentikan penanganan beberapa kasus dugaan korupsi.
Langkah ini, sebut Prasetyo, diambil karena banyaknya perkara rasuah yang coba diungkap Kejaksaan tidak ada kejelasannya.

Dia juga meminta agar tidak ada asumsi bahwa semua kasus dugaan korupsi yang pihaknya tangani akan sampai ke meja persidangan. [uci/ted]

Tag : kejati jatim

Komentar

?>