Senin, 20 Agustus 2018

Edarkan Narkoba, Residivis Kaliboto Ditangkap Polisi

Rabu, 16 Nopember 2016 18:05:29 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Edarkan Narkoba, Residivis Kaliboto Ditangkap Polisi

Kediri (beritajatim.com) - Hukuman penjara sepertinya tidak membuat Mohammad Agis Fikri (21) warga Desa Kaliboto, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri jera. Buktinya, ia kembali berurusan dengan aparat kepolisian lantaran memiliki dan mengedarkan narkoba.

Fikri dibekuk petugas Satrekoba Polres Kediri Kota dari rumahnya di Desa Kaliboto. Polisi yang menggeledah rumah tersangka berhasil menemukan barang bukti pil dobel L sebanyak 62 butir siap edar.

Menurut tersangka, bisnis terlarang itu baru tiga bulan ini dijalaninya. Dia terpaksa kembali menjual narkoba karena tidak memiliki pekerjaan tetap.  Fikri kulakan narkoba dari temannya yang tinggal di Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri.

"Saya beli seharga Rp 90 ribu untuk satu paket berisi 100 butir. Kemudian saya jual kembali dengan harga Rp 100 ribu. Untungnya hanya Rp 10 ribu saja," aku Fikri, Rabu (16/11/2016).

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, penangkapan terhadap tersangka Fikri berdasarkan informasi dari masyarakat. Petugas kemudian mengintainya dan berhasil menangkap dari rumahnya.

"Tersangka kami jerat dengan pasal 196 Undang-undang RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan," kata AKP Anwar Iskandar.

Untuk diketahui, tersangka Fikri merupakan residivis dalam kasus sama. Tersangka pernah mendekam selama 14 bulan di dalam penjara pada tahun 2014 lalu. (nng/ted)

Komentar

?>