Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Korban Copet Konser Tipe X Bertambah

Kamis, 03 Nopember 2016 19:53:10 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Korban Copet Konser Tipe X Bertambah

Ponorogo (beritajatim.com) - Korban pencopetan saat konser musik TIPE-X dan Endang Soekamti terus bertambah. Puluhan orang kembali berdatangan di ruang reskrim Polres Ponorogo, Jalan Bhayangkara, Kamis (3/11/2016) sore.

Dari dhata yang didapat, ada sekitar 93 korban copet TIPE-X dan Endang Soekamti, Rabu (2/11/2016) malam. Rata-rata korban kehilangan handphone. Bahkan ada yang kehilangan uang tunai dan perhiasan.

"Dari data yang masuk ke Polres Ponorogo ada sekitar 93 laporan. Dan berpotensi bertambah sampai nanti malam," kata Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto kepada wartawan.

Dia mengatakan untuk modus copetnya juga lihai. Mantan kanit Intel Polsek Sumoroto itu menerangkan pencopet masuk ke penonton konser.

Kemudian, lanjut dia, menempel dan merobek tas menggunakan pisau. "Karena laporannya rata-rata tasnya sobek. Jadi kemungkinan menggunakan pisau atau silet," terangnya.

Saat ini, pihak Polres Ponorogo sedang melakukan penyidikan. Karena untuk pelapor copet harus dengan dos box atau foto IMEI handphone.

Sementara, salah satu korban, Abdul Aziz, menerangkan, kehilangan handphone dan dompet sekaligus. Dia pun melaporkannya karena ada kabar si pelaku sudah diringkus.

"Harapannya pelaku cepat ditemukan. Karena rombongan saya dari Kabupaten Rembang Jawa Tengah banyak yang kehilangan handphone dan dompet," pungkas. (mit/ted)

Berita Terkait

    Komentar

    ?>