Selasa, 26 September 2017

Mabes Polri Segera Adobsi e-Tilang Polres Kediri

Jum'at, 28 Oktober 2016 18:28:43 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Mabes Polri Segera Adobsi e-Tilang Polres Kediri

Kediri (beritajatim.com) - Program Elektroni Tilang atau (e-Tilang) rencananya akan diadopsi oleh sejumlah daerah di Indonesia. Guna memantapkan program ini, Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri)  mendatangi Polres Kediri untuk mengecek saranan dan prasana program baru berbasis teknologi informasi itu.

Kepala Bidang Pelayanan Hukum Korlantas Mabes Polri Kombespol Krisnanda mengatakan dalam kunjungan tersebut pihaknya meminta pemaparan secara detail perihal program tersebut, sebelum akhirnya diberlakukan di daerag lain.

"Pola ini juga akan kami ujicobakan ke 16 Polda dan 64 Polres di Indonesia. Harapannya, dengan penerapan e-tilang di seluruh daerah, maka potensi kecurangan akan hilang dan kepercayaan masyarakat akan semakin tinggi terhadap Polri," kata Kombespol Krisnanda, Jumat (20/10/2016)

Polres Kediri sendiri kini sedang gencar mensosialisaikan pemakaian aplikasi e-tilang kepada masyarakat. Melalui program e-tilang ini, warga bisa membayar denda tilangan langsung ke bank dengan menggunakan aplikasi android.

Seperti diberitakan sebelumnya, guna mewujudkan Kabupaten Kediri sebagai kota pintar atau smart city, Polres Kediri membangun ruang pusat kendali yang terintegrasi dengan kamera CCTV di berbagai titik dan juga terpadu dengan aplikasi Jangka Joyoboyo. Berdirinya pusat komando ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Ruang communication command center ini terintegrasi dengan sembilan titik kamera CCTV dan juga aplikasi baru andalan Polres Kediri yaitu, jangka joyoboyo. Keunggulan dari kamera CCTV milik Polres ini dapat berputar sejauh 360 derajat dan dapat diperbesar hingga 30 kali zoom. Sedangkan aplikasi jangka joyoboyo sendiri terpadu dengan aplikasi lain berupa elektronik tilang atau e-tilang, elektronik tindak pidana ringan dan juga elektronik sidik. (nng).

Tag : tilang kediri

Komentar

?>