Selasa, 21 Nopember 2017

Polres Bojonegoro Buka Posko Pengaduan Korban Dimas Kanjeng

Rabu, 05 Oktober 2016 22:46:48 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Polres Bojonegoro Buka Posko Pengaduan Korban Dimas Kanjeng

Bojonegoro (beritajatim.com) - Polres Bojonegoro membuka posko pengaduan masyarakat korban Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang diduga menjadi otak pembunuhan mantan pengikutnya dan penipuan.

Banyaknya korban penipuan dengan modus penggandaan uang yang tersebar di berbagai daerah, tidak menutup kemungkinan juga ada di wilayah Bojonegoro. Sehingga, Polres setempat membuka aduan tersebut.

"Aduan ini kita buka 24 jam. Bisa datang langsung ke Mapolres atau melalui akun CAS. Namun sampai saat ini belum ada aduan dari masyarakat tentang penipuan yang dilakukan Dimas Kanjeng," ujar Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, Rabu (5/10/2016).

Pria kelahiran Magelang itu berpesan kepada seluruh masyarakat Bojonegoro apabila merasa ditipu oleh Dimas Kanjeng untuk segera melapor. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah tertipu dengan kasus serupa.

"Juga kami imbau kepada seluruh masyarakat agar jangan mudah tertipu, apalagi dengan modus bisa menggandakan uang. Kalau pengen punya uang banyak ya harus bekerja," paparnya.

Sosok Dimas Kanjeng Taat Pribadi mencuat setelah dirinya ditangkap oleh tim Polda Jatim. Pemilik padepokan di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Probolinggo ini menjadi tersangka atas tuduhan penipuan dan otak pembunuhan terhadap mantan pengikutnya.

Polisi terus melakukan pengembangan, karena kuat dugaan aksi penipuan yang dilakukan Dimas Kanjeng secara terstruktur. Tiga korban Dimas Kanjeng sudah melapor ke Polda Jatim, masing-masing dengan kerugian Rp 900 juta, Rp 1,5 miliar, dan Rp 200 miliar. [uuk/suf]

Komentar

?>