Senin, 27 Maret 2017

Tilang, 50 Persen Pelanggar adalah Pelajar

Kamis, 08 September 2016 09:50:56 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Tilang, 50 Persen Pelanggar adalah Pelajar
Polantas Polres Ponorogo saat melakukan tilang ke pelajar. (Pramita/Bj)

Ponorogo (beritajatim.com) - Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Imam Mustolih tidak menampik tentang tingginya angka tilang di Ponorogo. Apalagi dari hasil presentase, 50 persen merupakan pelajar.

"Saya akui memang benar 50 persen yang terkena tilang adalah pelajar. Hal itu jelas dan nyata," katanya kepada beritajatim.com

Imam mengatakab dengan tingginya tilang itu merupakan tidan lanjut dari programnya. Yakni meminimalisir korban laka lantas yang melibatkan usia produktif.

"Itu fakta riil yang ada di lapangan. Angka pelanggaran peraturan lalu lintas di pelajar memang sangat tinggi," paparnya.

Pihaknya pun tidak semata menilang saja. Namun juga melakukan langkah jemput bola ke masing-masing sekolahan. Memberikan pemahaman bahwa bahayanya berkendaraan di bawah umur.

Harapannya jelas, banyak yang sadar bahwa menggunakan kendaraan jika sudah menguasai emosi. "Jangan sampai anak dibawah umur 17 tahun dibiarkan begitu saja. Karena di atas 17 tahun, secara ilmiah seoranf sudah matang mentalnya," tambahnya.

Imam berjanji akan terus melakukan upaya meminimalkan kecelakaan. Terlebih kecelekaan yang melibatkan dibawah umut. Salah satunya dengan adanya tilang. [mit/but]

Komentar

?>