Selasa, 21 Nopember 2017

Jelang Ramadan, Polres Bojonegoro Minta Waspadai Aksi Kriminal

Kamis, 26 Mei 2016 17:57:51 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Jelang Ramadan, Polres Bojonegoro Minta Waspadai Aksi Kriminal

Bojonegoro (beritajatim.com) - Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro mengimbau kepada masyarakat di wilayah hukumnya agar lebih waspada terhadap kasus kriminalitas menjelang Ramadan dan Lebaran tahun ini. 

Menurutnya, menjelang bulan Ramadan dan Lebaran kasus kriminalitas khususnya pencurian, maupun jambret akan mengalami peningkatan. Salah satu faktor diantaranya, kata dia, karena kelengahan korban sehingga dimanfaatkan pelaku kejahatan.

"Selain itu biasanya kebutuhan menjelang Ramadan dan Lebaran ini akan meningkat. Sehingga pelaku nekat melakukan aksi kejahatan," jelasnya, Kamis (26/5/2016).

Sehingga untuk meminimalisir kasus kriminalitas di wilayah hukumnya, petugas kepolisian akan melakukan kegiatan rutin patroli cipta kondisi pidana yang meresahkan masyarakat. "Khususnya judi dan miras," katanya.

Sementara diketahui, selama tahun 2016 ini kasus kriminal khususnya pencurian kendaraan bermotor terjadi sebanyak 14 kasus. Dari jumlah tersebut petugas kepolisian berhasil mengamankan empat pelaku. "Semua kasus itu berhasil diungkap," pungkasnya. [uuk/kun]

Komentar

?>