Minggu, 30 April 2017

Polres Bojonegoro Ringkus DPO Curanmor

Kamis, 26 Mei 2016 16:55:32 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Polres Bojonegoro Ringkus DPO Curanmor

Bojonegoro (beritajatim.com) - Jajaran Satreskrim Polres Bojonegoro mengamankan dua orang yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pencurian kendaraan bermotor. Dari hasil penangkapan itu, polisi menyita tiga unit sepeda motor. 

Penangkapan terhadap dua orang DPO ini merupakan pengembangan dari penangkapan dua pelaku sebelumnya yang diamankan di daerah Kudus, Jawa Tengah. Dua tersangka yang diamankan sebelumnya berinisial P dan MR dan menyita lima unit motor.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro mengungkapkan, penangkapan dua DPO ini dilakukan di wilayah Kabupaten Tuban. Setelah dilakukan pemeriksaan dari sebelumnya hanya enam tempat kejadian pencurian berkembang menjadi sembilan lokasi. "Selama menjadi DPO pelaku berpindah-pindah dan tetap mencuri motor yang diparkir," ujaar Kapolres dalam rilisnya, Kamis (26/5/2016).

Dalam melakukan aksinya pelaku selalu berdua dan berboncengan. Setelah mendapat incaran, kemudian pelaku mengeluarkan kuncu T yang dimodifikasi sendiri. Kunci T hasil modifikasi itu digunakan untuk membandrek kunci motor calon korbannya. "Mereka saat beraksi hanya menggunakan kunci T untuk membandrek kunci motor calon korbannya," jelasnya.

Selama dua bulan menjadi DPO pelaku berhasil menggasak dua sepeda motor korban di Kecamatan Padangan dan Kasiman. Penangkapan terhadap tersangka ini setelah adanya laporan dari korban, Tatik Nurhidayati, Warga Purworejo, Kecamatan Padangan yang kehilangan motornya. "Pencurian itu dilaporkan pada 2 Februari 2016 sekitar pukul 17.45 WIB

Sementara diketahui, dua orang pelaku yang diamankan berinisial KS (27) dan inisial SP keduanya Warga Dusun Tambakampel, Desa Tambahrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora. Keduanya terancam hukuman maksimal 7 tahun penjara karena melanggar Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pencurian dengan Pemberatan. [uuk/kun]

Komentar

?>