Kamis, 27 April 2017

2 Pelaku Carok Ditangkap, 1 Masih Buron

Senin, 14 Maret 2016 13:50:05 WIB
Reporter : Zamachsari
2 Pelaku Carok Ditangkap, 1 Masih Buron

Sampang (beritajatim.com) - Selain RS (46) diamankan oleh pihak kepolisian, dan dua tersangka lain telah menyerahkan diri. Di antaranya AS (36) dan JM (30). Satu lagi, laki-laki berinisial SA (23) yang diduga terlibat dalam aksi carok dan pengeroyokan dengan senjata tajam itu, saat ini masih menjadi buronan polisi.

"Selain tiga tersangka sudah kami amankan, ada satu lagi tersangka inisial SA masih buron," terang AKP.Hari Siswo Kasat Reskrim Polres Sampang, Senin (14/3/2016).

Lebih lanjut Hari menambahkan, selain sudah mengamankan tiga tersangka, polisi juga berhasil menyita dua celurit serta satu pisau. Dugaan kuat, sejumlah senjata tajam tersebut digunakan para tersangka untuk menghabisi nyawa SP warga Desa Jatra Timur Kecamatan Banyuates Kebupaten Sampang.

"Kasus pengeroyokan dengan senjata tajam ini masih dalam pengembangan, sementara pasal yang bakal menjerat para tersangka ini adalah pasal 340 dan 338 subsider 170 ayat 3 KUHP, ancamannya adalah kurungan seumur hidup," jelas Hari.

Sekadar diketahui, aksi pengroyokan di Banyuates yang mengakibatkan SP (35) warga Desa Trapang Kecamatan Banyuates Sampang tewas, diipicu masalah sepele, yaitu bermula dari SA warga Jatra Timur Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, menyerempet sepeda motor SP (korban) Senin (7/3/2016) lalu. Keesokan harinya, mereka berpapasan dan kembali cekcok hingga SP melayangkan pukulan kepada SA. Tak terima mendapat bogem dari SP, SA pun mengadu kepada sepupunya bernisial RP. RP yang mendengar cerita SS dan beserta 3 orang rekanya mendatangi SP dan terjadilah duel antara SP yang memakai pisau dan RP yang mengunakan sebilah celurit. Tak lama kemudian RP tertusuk pisau SP. Tak terima rekannya kalah. Ketiga tersangka tersebut kemudian mengroyok SP hingga tewas. [sar/but]

Tag : carok

Komentar

?>