Rabu, 22 Nopember 2017

Pencuri Motor Tertangkap Depan Kos-kosan

Selasa, 08 Maret 2016 22:50:02 WIB
Reporter : Harry Purwanto

Lumajang(beritajatim.com) - Keberanian Abdul Aziz (19) warga Desa Priggowirawan Kecamatan Sumber Baru patut diacung jempol karena berhasil mengagalkan pelaku pencurian sepeda motor saat diparkir didepan kost jalan Kyai Ilyas Gg 1 No1 Kelurahan Tompokersan.

Pelaku, Abdul Muhaimin (35) warga Jl. Patimura No17 Kelurahan Tompokersan Kota Lumajang yang sedang membawa motor Vega berhasil dikejar dan ditangkap.

Informasi yang berhasil dihimpun di Mapolres Lumajang, Selasa(08/03), saat itu korban sedang hendak mengambil barang dan memarkir motor Veganya Nopol N 3339 YL didepan kostnya.

Baru sekitar 5 menit, Aziz mendengar motornya menyala dan mengetahui ada pelaku sudah naik serta hendak membaw kabur.

Korban langsung berteriak maling dan mengejar pelaku yang hendak membawa kabur motor ke arah timur. Korban yang lari dengan kencang kemudian menarik baju dan menyebabkan korab terjatuh di depan RS Bhayangkara.

"Warga yang mengetahui ada pelaku dilumpuhkan korbanya, langsung beramai-ramai menangkap bersama Satpam RS Bahayangkara," kata Kasubag Humas Polres Lumajang, Ipda Gatot Budi.

Lanjut dia, dari hasil pengeledahan terhadap barang bawaan pelaku ditemukan pisau, tang, obeng dan alat pahat kayu. Pelaku yang mengalami luka dibagian muka, langsung diamankan Satpam RS bersama tim Buser yang sedang patroli. "Beruntung, aksi warga dan korban yang main hakim sendiri bisa dikendalikan," paparnya.

Kini pelaku ditahan di Mapolres Lumajang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.(har/ted)

Komentar

?>