Jum'at, 22 September 2017

Tukang Bengkel Motor Curian Dibekuk Polisi

Sabtu, 05 Maret 2016 18:52:22 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo
Tukang Bengkel Motor Curian Dibekuk Polisi

Surabaya(beritajatim.com) -  Giyanto warga Sidorukun Surabaya dibekuk polisi saat berada di  bengkelnya kawasan Jalan Blauran Kidul Surabaya.

"Penangkapan tersangka saat otak atik motor Honda Versa," kata Kompol Edith Yuswo Kapolsek Bubutan, Sabtu (5/3/2016).

Namun tersangka mencoba kabur saat ditangka. Pria 33 tahun ini sempat  mengelak, untungnya waktu penangkapan polisi membawa Muslihin As’ad (52), warga Jalan Karang Menjangan selaku korban yang ikut memastikan jika motor L 6104 YQ yang sedang di otak-atik tersangka adalah miliknya.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka  mengaku sudah tujuh kali beraksi sebagai tukang jagal motor curian. "Waktu melakukan tersangka bersama 5 rekannya yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO)," imbuh Edith.

Dari pengakuannya wilayah yang menjadi target operasinya terdiri di Jalan Kertajaya, Jalan Tanjungsari, Jalan Manukan sebanyak 2 kali. Kemudian di  Jalan Jambangan, Jalan Demak Timur, dan terakhir di Jalan Karang Menjangan.

Kini petugas masih memburu komplotan tersangka, dan masih melakukan penyidikan lebih dalam pada tersangka. "Kami masih mengembangkan kasus ini, dan tersangka juga turut serta saat beraksi," pungkas kapolsek.

Sementara selain mengamankan tersangka, polisi juga mendapatkan dua motor, kunci T, dan alat potong besi di bengkel tersangka.(gil/ted)

Komentar

?>