Rabu, 17 Oktober 2018

Cerai, Oknum Perangkat Desa Nyabu Dibui

Rabu, 17 Februari 2016 18:56:49 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Cerai, Oknum Perangkat Desa Nyabu Dibui

Kediri (beritajatim.com) -- Terlibat peredaran dan mengkonsumsi sabu-sabu, Purnomo, oknum Kepala Dusun Krajan, Desa Branggahan, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri diringkus petugas Satreskoba Polres Kediri Kota di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Kediri.

Kasat Reskoba Polres Kediri AKP Ridwan Sahara mengatakan, pihaknya menerima informasi dari masyarakat jika pelaku menjadi pengedar narkoba, kemudian dilakukan pengintaian selama dua minggu. Setelah itu, petugas memesan narkoba jenis sabu dengan sistem undercover buy.

"Pada pemesanan pertama kita mendapatkan barang yang dicari, tetapi tidak berhasil melakukan penangkapan. Kemudian kita lakukan pemesanan kedua dengan undercover buy dan akhirnya kita bisa menangkap pelaku," kata AKP Ridwan Sahara dalam gelar perkara di Polres Kediri Kota, Rabu (17/2/2016).

Polisi berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,67 gram beserta telepon genggam. Kini pelaku masih menjalani serangkaian pemeriksaan di Mapolres Kediri Kota.

Terpisah, tersangka Purnomo membantah sebagai pengedar sabu-sabu. Dia mengaku, hanya sebagai pemakai. Sedangkan alasan pemakaian itu karena depresi setelah bercerai dengan istrinya.

"Sejak dua bulan lalu saya mengkonsumsi sabu, bukan mengedarkan. Itu karena ada masalah pada rumah tangga saya," ucap Purnomo kepada sejumlah wartawan.

Punomo mengatakan, ia memperoleh sabu dari seseorang yang belum dikenal dari wilayah Kecamatan Kandat. Biasanya ia memesan barang haram itu melalui komunikasi di handphone (HP) kemudian melakukan transaksi dengan sistem ranjau.
 
Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini tersangka harus mendekam di sel tahanan Polres Kediri Kota. Tersangka dijerat dengan pasal 112 dan 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (nng/ted)

Komentar

?>